ADVERTISEMENT

Tahun 2022, Pemkab Tangerang Targetkan PTM Terbatas Dapat Digelar 100 Persen

Senin, 3 Januari 2022 15:21 WIB

Share
Pelaksanaan PTM di Lebak (foto: poskota/ yusuf permana)
Pelaksanaan PTM di Lebak (foto: poskota/ yusuf permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Lebak menargetkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada tahun 2022 ini dapat berlangsung secara 100 persen.

"Ya InsyaAllah kita di tahun 2022 ini menargetkan pelaksanaan PTM dapat dilakukan 100 persen," kata Kepala Dindik Lebak Wawan Ruswandi, Senin (3/1/2022).

Kata Wawan, saat ini Lebak sendiri berdasarkan ketentuan dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 baru dapat menggelar PTM dengan batas maksimal murid sekitar 50 persen saja. Hal tersebut karena capaian vaksinasi Covid-19 di Lebak sendiri belum mencapai 100 persen.

"Jakarta kan sudah 100 persen capaian vaksin nya, makanya bisa 100 persen PTM nya. Itu juga diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri. Nah Lebak sendiri capaiannya baru diatas 50 persen, jadi belum bisa 100 persen," katanya.

Ia pun menjelaskan, pelaksanaan PTM di Lebak sendiri berlangsung dengan batas maksimal 50 persen dari kapasitas normal, dimana siswa perkelasnya dibatasi hanya 18 siswa perkelasnya.

"di PPKM Level 2 ini juga ada perubahan dari awalnya jam masuk sekolah hanya 4 jam saja, sekarang jadi 6 jam. Terus kegiatan Ekstrakulikuler nya juga diperbolehkan asalkan memenuhi standar protokol kesehatan (Prokes)," jelasnya.

Dirinya pun menyebut bahwa para tenaga pendidik yakni guru sendiri  di Kabupaten Lebak sudah 90 persen tervaksin Covid-19. Terlebih, siswa SMP nya juga sudah 72 persen tervaksin.

Ia juga memastikan pelaksanaan PTM di Kabupaten Lebak sendiri sudah menerapkan prokes ketat.

"Kita harapkan seperti itu, percapaian program vaksinasinya 100 persen, agar PTM juga bisa berlangsung secara 100 persen. Makanya, kami mengajak kepada para orang tua dan wali siswa untuk turut menyukseskan program vaksinasi covid-19 agar capaian tersebut bisa tercapai di akhir tahun 2021 ini," pungkasnya. (Kontributor Banten/ Yusuf Permana)

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT