ADVERTISEMENT

Setelah Sempat Dihentikan, 1.000 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Tangerang Kembali Mendapat BPNT

Senin, 3 Januari 2022 16:12 WIB

Share
Penyaluran BPNT di Kecamatan Pinang.
Penyaluran BPNT di Kecamatan Pinang.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Setelah sempat dihentikan, kini 1000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, kembali menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bantuan tersebut diberikan berupa 5 kg telur dan 20 kg beras.

Pendamping Sosial Bantuan Pangan Kecamatan (PSBPK) Pinang, Mumu Rohimu mengatakan penyaluran BPNT sudah mencapai 1000 KPM di Kecamatan Pinang. "Total ada 2.300 KPM yang terdata sebagai penerima BPNT," jelasnya.

Kata Mumu penyaluran ini dilakukan kantaran banyak masyarkat yang tersaftar sebagai KPM berharap mendapatkan haknya.

"Percepatan penyaluran sedang dilakukan agar masyarakat yang terdata sebagai KPM mendapatkan haknya, sampai saat ini penyaluran BPNT berjalan lancar dan tidak menemui kendala," ujarnya.

Sri Wahyuni warga RT 02/02 Kelurahan Kunciran kecamatan Pinang Kota Tangerang, ia mengaku kaget berawal dirinya mengetahui saldo rekening di kartunya kosong pada penyaluran BPNT beberapa bulan lalu.

“Dulu kartu saya pernah hilang terus saya bikin lagi ke bank, tapi pas penerimaan beberapa bulan lalu di tahun 2021 saldo saya kosong, yang lain dapet saya gak terima bantuan, jadi saya gak dateng-dateng ke sini lagi,”paparnya.

Dirinya mengaku kaget saat kembali mengecek dan menerima BPNT hingga 8 tahap mencapai 1,6 juta rupiah.

Saat mendapat kabar dari Ketua RT di wilayahnya untuk datang ke tempat penyaluran, Sri pun mencoba untuk memeriksa saldo di mesin gesek E Warong Kube Harapan Bunda yang berada di wilayahnya.

“Saya ditelepon Ketua RT agar mencoba cek saldo di sini, pas saya cek ada totalnya satu juta enam ratus dapat delapan tahap, saya belanjakan semua untuk kebutuhan,” jelas Sri.

Dari total rupiah terakumulasi 8 tahap yang diterima KPM tersebut, mendapatkan bahan pangan diantaranya, beras 100kg, telur 9kg, kentang 2,5kg dilengkapi buah-buahan dan juga kacang hijau.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT