ADVERTISEMENT

Waduh, Kasus Covid-19 di DKI Pada Awal Tahun 2022 Kembali Melonjak, Begitupun Nasional 

Sabtu, 1 Januari 2022 21:16 WIB

Share
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto/Satgas)
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto/Satgas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pergantian Tahun Baru, Provinsi DKI Jakarta mengalami lonjakan tertinggi penambahan mereka yang terpapar  Covid-19 mencapai 118 kasus.

Secara nasional kasus positif juga mengalami kenaikan dibandingkan hari sebelumnya. Pada hari Sabtu (1/1/2022) bertambah sebanyak 274 kasus, sehingga secara nasional mereka yang terinfeksi ada 4.262.994.

Pasien yang wafat pada hari Sabtu (1/1/2022) turun drastis, bertambah 2 kasus, sehingga secara nasional mereka yang wafat mencapai 144.096.

Mereka yang sembuh dari Covid-19 pada hari Sabtu (1/1/2022) naik, bertambah sebanyak 165 kasus, total pasien sembuh secra keseluruhan ada 4.114.499.

Dalam pengumumannya, Satgas mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun air mengalir) untuk mencegah penularan Covid-19.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito m ekonomi meminta setiap Pemerintah Daerah (Pemda) mengevaluasi kinerja posko di masing-masing desa dan kelurahan. 


"Pada prinsipnya penanganan Covid-19 yang baik ialah yang menjangkau dari hulu sampai hilir sumber penularan COVID-19," Wiku dalam keterangannya sebelumnya.

Saat ini kebijakan pengendalian Covid-19 yang masih terus diterapkan ialah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) levelling per kabupaten/kota. Dimana di dalamnya pun tetap menghimbau pemerintah kabupaten/kota menindaklanjuti penerapan PPKM Mikro dan operasionalisasi Posko pada Desa/Kelurahan di bawahnya.

Konsep micro lockdown merupakan bagian dari PPKM Mikro di tingkat RT dan tetap diatur dalam instruksi menteri dalam negeri untuk membatasi kegiatan masyarakat secara ketat. 

"Untuk itu, dalam implementasinya perlu kembali mengevaluasi kinerja posko termasuk pencatatan dan pelaporan kasus," Wiku mengungkapkan. (johara)

ADVERTISEMENT

Reporter: Agus Johara
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT