Kerap Timbulkan Kecelakaan, PUPR Anggarkan Rp3.2 M untuk Jalan Rusak di Neglasari Tangerang

Sabtu, 1 Januari 2022 14:54 WIB

Share
Warga Neglasari menanam pohon pisang di Jalan Marsekal Suryadharma yang berlubang. (Ist)
Warga Neglasari menanam pohon pisang di Jalan Marsekal Suryadharma yang berlubang. (Ist)

TANGERANG, POSKOTA. CO.ID - Menyikapi jalan rusak di Marsekal Suryadharma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang yang kerap meyebabkan kecelakaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang langsung mengaspal jalan yang berlubang.

Kepala Bidang Bina Marga untuk Dinas PUPR Kota Tangerang Muhammad Ichsan, mengatakan sebenarnya jalan tersebut sebagai telah diperbaiki. Namun, masih ada sisa lubang yang saat ini ditangani dengan cara ditambal.

"Itu langsung kita tangani, sifatnya perawatan dulu. Itu memang sisa - sisa jalan berlubang," ujarnya, Sabtu (1/1/2022).

Dia mengatakan, jalan tersebut akan diperbaiki tahun 2022 menggunakan DAK sebesar Rp 3,2 Miliar.

"Jadi gini kita tahun depan itu dapat DAK dari kementerian PU tahun depan (2022) Rp 3,2 Miliar. Tahun kemarin kan kita alokasikan untuk perbaikan jalan itu Rp 2 Miliar," kata Ichsan.

Ichsan mengatakan pihaknya bukan tak mau memperbaiki Jalan Marsekal Suryadharma secara keseluruhan. Namun, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang terbatas. Sehingga, pihaknya memilih menggunakan DAK.

"Kalo pakai APBD enggak kuat. Kiita juga kan DAK pengennya dapetnya gede tuh biar full perbaikannya, tapi kan ternyata kita sedikasihnya berapa ya kita kerjakan dulu," pungkasnya.(kontributor Tangerang/muhammad ikbal)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar