ADVERTISEMENT

810 Anggota Polda Banten Dapat Kenaikan Pangkat, Kapolda: Bukan Proses yang Mudah

Sabtu, 1 Januari 2022 18:16 WIB

Share
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto (tengah) bersama Pejabat Utama yang ikut dalam upacara kenaikan pangkat. (ist)
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto (tengah) bersama Pejabat Utama yang ikut dalam upacara kenaikan pangkat. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak  221 perwira,  serta 532 bintara dan  57 tamtama yang merupakan anggota Polda Banten mendapapat kenaikan pangkat. Selain itu, sebanyak 37 personel juga dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian. 

Upacara laporan kenaikan pangkat anggota Polri Polda Banten periode 1 Januari 2022 yang dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho digelar di Aula Serbaguna Polda Banten, pada Sabtu (01/01/2022).

"Untuk Pejabat Utama yang ikut dalam upacara kenaikan pangkat ini diantaranya Dirbinmas, Dirresnarkoba, Dirsamapta dan Kabid Humas Polda Banten naik menjadi Komisaris Besar Polisi atau Kombes Pol," ujar Rudy Heriyanto. 

Rudy Heriyanto mengatakan, bahwa kenaikan pangkat ini sebagai wujud karunia dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa juga merupakan manifestasi kepercayaan dan reward dari pimpinan Polri atas pengabdian dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas.

"Pencapaian yang diraih hari ini bukanlah sebuah proses yang mudah tetapi merupakan proses yang amat panjang dan penuh dengan pengorbanan," ucap Kapolda Banten. 

Kapolda Banten mengatakan, kenaikan pangkat hendaknya dapat disikapi dengan wujud syukur bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang akan diemban. 

"Saya berharap, tumbuhnya kesadaran tersebut, dapat menjadi jawaban terhadap tingginya tantangan tugas dan harapan masyarakat terhadap Polri," ucap Rudi. 

"Untuk itu, saya menekankan kepada seluruh personel agar terus memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif dan memperkuat upaya deteksi dini sehingga dapat mengantisipasi seluruh potensi ancaman di wilayah hukum Polda Banten," lanjutnya. 

Rudy Heriyanto menambahkan bahwa momentum ini tentunya mengandung nilai yang sangat luhur yang dapat diteladani untuk memupuk komitmen, semangat dan konsisten pengabdian tanpa cela sebagai anggota Polri. 

Pada kesemapatan ini, kata Kapolda, beberapa personel Polda Banten juga dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian yang merupakan sebuah pengakuan dari institusi dan pimpinan Polri selama personel mengemban amanah sebagai insan bhayangkara. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Rahmat Haryono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT