Kisah Haru Sopir Ojol Susah cari Order di Tengah Pandemi, Namun Tak Jarang Dapat Makan Gratis
Senin, 8 Februari 2021 18:16 WIB
Share
Amir, pengemudi ojol. (cr02)

BERAGAM pengalaman unik dan menarik pernah dirasakan pengemudi ojek online (ojol). Mulai dari suka hingga duka hampir selalu menjadi bagian keseharian mereka.

Seperti dialami Amir (40). Ia pernah beberapa kali mendapat order makanan yang berbeda dari biasanya. Pasalnya, makanan itu sengaja diorder untuk dia.

"Saat saya hendak antar pesanan makaan itu, konsumennya tiba-tiba kirim chat, dia bilang makanannnya gak usah dianter, buat saya aja," ucap pria yang sudah empat tahun bekerja sebagai pengemudi ojol itu, ditemui di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (7/2/2021).

Baca juga: Sekali Order Rp700 Ribu, Sopir Ojol Ini Bukannya Girang Malah Berang, Duh Kok Bisa?

Pengalaman seperti itu tidak sekali dua kali ia alami. Jenis makanannya pun bervariasi. "Lain-lain ya, ada yang masakan padang, cepat saji, dan ayam bakar," tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa pengalaman semacam itu kerap terjadi pada awal-awal pandemi. Belakangan sudah jarang. "Pas awal (pandemi) sering begitu, tapi sekarang jarang," ungkapnya.

Terkait pandemi, diakuinya sangat mempengaruhi pendapatannya sebagai pengemudi ojol. Dirinya mengeluh bahwa pendapatannya kini jauh menurun.

"Kalau sekarang pada di rumah, jarang keluar, enggak jalan-jalan. Jadi ya pendapatan agak kurang," imbuhnya.

Baca juga: Cerita Sopir Ojol Nyasar Masuk Kompleks Kuburan Cina: Gak Sadar, Suasananya Gelap

Sebelum pandemi, Amir mengaku bisa mendapat Rp200 ribu per hari, "Sebelum pandemi mah bagus pendapatan, sehari aja Rp200 ribu pasti ada. Waduh, kalau sekarang mah Rp200 ribu aja juga susah," keluhnya. (cr02/ys)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler