Cerita Sopir Ojol Nyasar Masuk Kompleks Kuburan Cina: Gak Sadar, Suasananya Gelap
Kamis, 4 Februari 2021 21:55 WIB
Share
Pengemudi Ojol, Suherman. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengalaman unik sekaligus mengerikan dialami Suherman (35), pengemudi ojek online (Ojol), karena tanpa sadar masuk ke kompleks kuburan Cina di Cibubur, Jakarta Timur.

"Saya tidak sadar, saya merasakan sepi malam itu saat melewati kuburan Cina ketika mau mengantar pesanan orang," terang Suherman menceritakan pengalamannya, baru-baru ini.

Suherman yang sekarang tinggal bersama kakaknya di wilayah Kano, Kabupaten Tangerang ini, mengaku agak sedikit takut saat itu, hingga dia berusaha keluar dari kompleks kuburan Cina dan menemukan jalan raya.

Baca juga: Pengemudi Ojol Wanita Iness Bentuk Komunitas Lady Rider: Slogan Kami 'Strong Without Tears'

Setelah nyasar dan berputar-putar cukup lama, akhirnya, kata Suherman, dirinya berhasil menemukan jalan tembus menuju jalan raya. Ia akhirnya lega.

"Ya, akhirnya lega setelah keluar dari sana (kompleks kuburan Cina). Saya juga heran mengapa bisa melewati kuburan Cina, suasana gelap sekali," ujarnya menceritakan pengalaman uniknya selama bekerja sebagai pengemudi ojol.

Disinggung soal pendapatannya, ayah empat anak ini mengaku tercukupi. Namun, itu ia rasakan saat sebelum pandemi corona melanda. "Kalau sekarang, yah sulit buat dapat Rp100 ribu per hari, karena mungkin sudah banyak pengemudi Ojol dan juga karena situasi lagi pandemi," imbuhnya.

Baca juga: Ojol Sepi Orderan, Daripada Gak Makan, Adi Nyambi Dagang Cupang

Suherman kini tinggal jauh dari keluarga. Istri dan keempat anaknya menetap di Kuningan, Jawa Barat. Ia sengaja "beredar" di Jakarta agar bisa memperoleh lebih banyak rejeki.

"Waktu awal-awal narik ojol di Jakarta sih memang banyak rejeki yang saya dapat buat keluarga di kampung. Ya, semoga pandemi cepat berlalu dan ekonomi kembali pulih," pungkasnya. (johara/ys)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler