Menpora Gelar Rapat Koordinasi dengan Perbasi, Bahas Izin Kompetisi Basket
Jumat, 26 Februari 2021 15:02 WIB
Share
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mempimpin Rapat Koordinasi dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI) di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (25/02/2021) siang. 

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum PERBASI, Ketua KONI, Direktur IBL, serta perwakilan dari Polri dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. 

Menpora Amali mengatakan rapat koordinasi itu membahas terkait rencana penyelenggaraan kompetisi Liga Basket Indoensia (IBL) serta penerapan protokol kesehatan saat kompetisi itu bergulir. 

"Dua hal yang kami bahas di rapat koordinasi tadi pertama tentang rencana penyelenggaran kompetisi dan tentang penerapan protokol kesehatan itu inti yang dibahas," kata Menpora Amali, dalam keterangan resmi yang didapat Poskota.co.id

Baca juga: Pedoman Latihan Klub IBL akan Selaraskan Arahan Perbasi dan Pemerintah

"Kita sudah berikan respon dan masukan. Nanti oleh pihak Polri itu menjadi bahan untuk mereka dapatkan di internal dan tentu hasilnya dikomunikasikan kepada kami dan pihak terkait," jelasnya. 

Ia menambahkan, prinsip penyelenggaraan turnamen bola basket sama seperti halnya dengan turnamen sepak bola yakni Piala Menpora yang akan digelar pada Maret nanti. 

"Prinsipnya penyelenggaraan adalah tetap tidak ada penonton. Kemudian bisa disiarkan langsung dan bisa ditonton di rumah saja. Sama dengan sepak bola. Dan ini mungkin terpusat di satu tempat, tempat penginapan satu, tempat penyelenggaran satu," ujar Menpora.

Sementara itu, Direktur IBL Junas Miradiarsyah memastikan pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat kompetisi digelar. 

Baca juga: Menpora Belum Putuskan Izin Penyelenggaraan Kompetisi Sepak Bola di Indonesia

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler