Download E-Paper

BMKG: Jakarta, Bogor dan Bekasi Berpotensi Hujan Angin Disertai Petir Pada Sore Menjelang Malam

Rabu, 24 Februari 2021 - 07:20

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang, sore hingga menjelang malam hari.

Prediksi cuaca tersebut diterbitkan BMKG untuk hari Rabu, 24 Februari 2021. Adapun kondisi cuaca di lima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu sebagai berikut : 

Di Jakarta Barat, pada pagi hari, pk. 10 :00 terjadi hujan ringan , siang hari, pk. 13 :00 hujan yang disertai petir, pk. 16:00  kembali hujan ringan dan malam hari, pk. 19 :00 kembali cuaca berawan. Suhu udara 24-31 derajat celsius. 

Baca juga: Kurangi Potensi Hujan, BPBD DKI Lakukan Modifikasi Cuaca

Di Jakarta Utara, dari pagi hari sampai sore hari akan terjadi hujan ringan dan malam hari kembali cuaca berawan dengan suhu udara 24-30 derajat celsius. 

Di Jakarta Pusat, pada pagi hari terjadi hujan ringan, pada siang hari terjadi hujan sedang, pada sore hari hujan ringan dan malam hari kembali cuaca berawan dengan suhu udara 24-30 derajat celsius. 

Di Jakarta Timur, pada pagi hari hujan ringan dan siang hari terjadi hujan yang disertai petir, sore hari hingga malam hari cuaca berawan dengan suhu udara 24-30 derajat celsius. 

Baca juga: DKI Jakarta dan Bogor Diprediksi Berpotensi Hujan Angin Disertai Petir Pada Siang Hari

Di Jakarta Selatan, pada pagi hari hujan ringan, siang hari hujan yang disertai petir, sore hari hingga malam hari cuaca berawan dengan suhu udara 24-30 derajat celsius. 

Kepulauan Seribu, pada pagi hingga sore hari terjadi hujan ringan, dan malam hari kembali cuaca berawan dengan suhu udara 26-30 derajat celsius. 

Daerah penyangga DKI Jakarta, seperti Kota Tangerang, pada pagi hari sampai sore hari terjadi hujan ringan dan malam hari kembali cuaca berawan dengan suhu udara 28-30 derajat celsius. 

Baca juga: Berharap Hujan Bawa Berkah Bukan Datangkan Masalah 

BMKG juga mengingatkan waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga menjelang malam hari di wilayah Bogor, Bekasi. 

Di Kota Bekasi, pada pagi hari cuaca berawan, siang hari hujan ringan dan sore sampai malam hari cuaca berawan dengan suhu udara 25-31 derajat celsius. 

Di Kota Depok, pada pagi hari hujan ringan, siang hari hujan sedang, sore hari kembali hujan ringan dan malam hari kembali cuaca berawan dengan suhu udara 25-31 derajat celsius. 

Baca juga: Selain Banjir, Longsor Juga Terjadi Saat Hujan Ektrem Mengguyur Tangerang Selatan

Di Kota Bogor, pada pagi hari hujan ringan dan siang hari terjadi hujan sedang, pada sore hingga malam hari kembali hujan ringan dengan suhu udara 25-30 derajat celsius. (johara/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->