Download E-Paper

Sudinkes Jakbar Targetkan 203.000 Lansia Divaksinasi Covid-19

Selasa, 23 Februari 2021 - 19:12
Kasudin Kesehatan Jakarta Barat, Kristy Wathini. (cr01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Program vaksinasi massal untuk warga Lanjut Usia (lansia) terus gencar dilakukan oleh pemerintah guna meminimalisir penyeberan maupun penularan Covid-19.

Kepala Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Barat, Kristy Wathini mengatakan target vaksinasi massal bagi warga lansia mencapai 203.000 orang.

"Lansia itu totalnya kita 203.000 orang ya, yang sekarang baru divaksin sekitar 1.153 ribu lansia, itu tiga hari ini ya," ungkap Kristy, Selasa (23/02/2021).

Baca juga: Dinkes Banten Sudah Meminta Vaksinasi Masyarakat Lansia, Namun dari Pusat Belum Bisa Karena Masih untuk Nakes Lansia

Kristy menambahkan hasil tersebut berdasarkan data dari beberapa rumah sakit dan Puskesmas di Jakarta Barat yang sedang melakukan program vaksinasi massal untuk lansia.

"Di empat RSUD, ditambah di Kecamatan Tambora, kalau Puskesmasnya baru sedikit baru mulai kemarin. Empat RSUD itu Kembangan, Taman Sari, Cengkareng dan Kalideres," paparnya.

Saat ini, kata Kristy, masih ada 4.000 Nakes yang nasih tertunda karena berbagai alasan. Salah satunya Nakes yang punya penyakit komorbid bawaan.

"Jadi masih ada Nakes yang ditunda karena ada kebijakan baru kan yang penyintas boleh, yang komorbid boleh, jadi kan otomatis bisa mendaftar di dosis satu, tapi itu yang kemarin kan mulainya sedikit-sedikit," terang Kristy. (cr01/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->