Ribuan Tokoh Lintas Agama Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19 di Masjid Istiqlal
Selasa, 23 Februari 2021 18:30 WIB
Share
Para tokoh agama yang menjalani vaksinasi Covid-19. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ribuan tokoh lintas agama mulai menjalani suntik vaksinasi Covid-19, Selasa (23/2/2021) yang digelar di Basement Masjid Istiqlal, Jakarta.

Kegiatan vaksinasi atas kerja sama Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatann ini akan berlangsung hingga Sabtu.

Target vaksinasi Covid-19 kali ini adalah 10 ribu tokoh agama yang akan dilakukan secara bertahap dalam rentang empat hari ke depan. Berdasarkan data panitia, ribuan tokoh agama telah tervalidasi untuk diberikan vaksinasi diantaranya tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.

Baca juga: Kapolres Serang Imbau Seluruh Masyarakat Turut Jalani Vaksinasi Covid-19

Menanggapi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi peran aktif para tokoh agama dalam mendukung program pemerintah.

"Vaksinasi ini bagian dari wujud sinergitas antarlembaga negara, Kemenag dan Kemenkes, bersama para  tokoh agama dalam ikut mengatasi pandemi Covid-19,"  terang Gus Yaqut panggilan akrab menteri agama.

Gus Yaqut juga menegaskan kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk sinergi dalam menangani wabah Covid-19 yang sudah hampir setahun terjadi di Indonesia.

"Peran aktif para tokoh agama patut diapresiasi. Semoga ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam terus mendukung program vaksinasi ini secara bersama," tutur Gus Menteri, sapaan akrab Menag, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Pemkot Tangerang Siap Jalani Vaksinasi Tahap Dua untuk 26 Ribu Warga

Dia mengatakan para tokoh lintas agama yang divaksinasi, bisa menjadi teladan bagi umat untuk ikut menyukseskan vaksinasi. Gus Yaqut juga berharap para tokoh juga dapat memberikan sosialisasi tentang pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19 ini.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler