Download E-Paper

Puskesmas Kecamatan Cakung Percepat Vaksinasi Covid-19 Melalui Skema Pembagian Jadwal

Selasa, 23 Februari 2021 - 21:30
SDN Penggilingan 05 Pagi Cakung, Jakarta Timur (cr02)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Cakung, Jakarta Timur mempercepat proses vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia) membagi kegiatan di dua tempat, yakni Puskesmas Kecamatan Cakung dan SDN Penggilingan 05 Pagi.

"Mungkin untuk saat ini kita sudah dapat 343 lansia yang sebagian memang sudah kita lakukan di puskesmas dan sebagian lagi nanti akan kita lakukan di penggilingan jadi kita pakai gedung sekolah di SD 05 nanti kita siapkan timnya," kata Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Upaya Kesehatan Masyarakat (UPM) Puskesmas Kecamatan Cakung, dr. Santi Rosamarlia saat ditemui poskota.co.id, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Telah Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Krisna Bagikan Kisah Efek Samping Pasca Disuntik

Hal tersebut dilakukan guna mempermudah akses warga lansia khususnya di Kecamatan Cakung untuk melakukan vaksinasi.

"Lansia mungkin bisa lebih menjangkau aksesnya. Kalau ke sini mungkin lokasi Kecamatan Cakung itu lebih ke ujung ya sementara warga kita lebih ke arah Timur. Karena di sini juga lahan parkir susah sementara layanan di lantai dua," ungkapnya

Nantinya di SDN Penggilingan 05 Pagi, sekitar 253 lansia akan divaksin, ya jadi di situ kita akan melakukan vaksinasi sekitar 253 lansia.

"Kita bagi (sesi) dari jam 8 bisa sampai mungkin jam 4 kita bagi sesi kedatangan, jadi mungkin per dua jam itu bisa lakukan 50-an lansia, jadi kita sudah siapkan timnya," ungkapnya.

"Ini untuk percepatan aja supaya mungkin di sesi pertama yang kita dapat dari datanya Suku Dinas (Sudin) itu sudah kita lakukan vaksinasi semua," pungkasnya. (Cr02/tha)

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->