Download E-Paper

Peminat Membludak, RSUD Kembangan Tambah Kuota Vaksinasi Lansia Sekaligus Akan Perbaiki Sistem Registrasi

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:56
Plt Direktur RSUD Kembangan, Dr Herny Lestianingsih.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Peminat membludak, Plt Direktur RSUD Kembangan, Dr Herny Lestianingsih, menambah kuota pendaftaran vaksinasi massal untuk lansia di RSUD Kembangan, Jakarta Barat.

Hal itu dilakukan mengingat antusias masyarakat terutama warga lansia yang ingin divaksin untuk mencegah penularan maupun penyebaran Covid-19.

"Awalnya sebenarnya kami menargetkan seratus tapi karena animo masyarakat tinggi kemarin 3 hari kemarin kami hampir 200an," ujar Herny, Selasa (23/02/2021).

Baca juga: Plt Direktur RSUD Kembangan Tanggapi Kasus Antrean Vaksinasi Lansia

Herny mengatakan hari ini saja sudah sekitar 173 lansia yang terdaftar ikut vaksin. Sementara itu 69 lansia sudah diperiksa kesehatan dan menjalani suntik vaksin.

RSUD Kembangan sendiri, kata Herny masih terus beroperasi dan menampung warga lansia yang ingin di vaksin. Hal itu dilakukan sesuai dari arahan Dinas Kesehatan.

Sementara itu, untuk pendaftaran saat ini pihak RSUD Kembangan hanya melayani satu pintu yaitu nelalui registrasi online.

Baca juga: RSUD Kembangan Dapat Alat Pembuat Disinfektan Elektrolis

Saat ini pihak RSUD Kembangan fokus kepada para warga lansia yang mendaftar secara manual. Selain itu pihak RSUD juga sedang perbaiki sistem pada link Kemenkes.

"Itu tadi karena belum ada tanggal dan jam di linknya Kemenkes kami breakdown lagi ke sistem kami, kami beri tanggal dan jamnya dan kami beri feedback kepada yang sudah daftar tersebut," papar Herny.

Sementara itu, terkait lansia yang punya homorbit penyakit, lansi tersebut harus ditunda untuk divaksin sampai benar-benar kesehatannya seperti darah tinggi kembali nornal.

"Kemarin ada 12 (lansia) dan memang kami tunda diberi obat dulu, nanti setelah habis kontrol jika memang dia sudah layak vaksin kita vaksin," terang Herny. (cr01/win).

 

Teks foto: Plt Direktur RSUD Kembangan, Dr Herny Lestianingsih.

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->