Download E-Paper

Pasca Dilantik Jadi Wali Kota, Dhany Sukma Target Zona Hijau di Jakarta Pusat Tercapai Bulan Depan  

Selasa, 23 Februari 2021 - 18:48
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma ketika diwawancarai usai acara perkenalan dengan SKPD Jakpus di Gedung Walikota Jakarta Pusat, Selasa, (23/2/2021). (cr5)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dhany Sukma resmi menjabat Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021). 

Usai dilantik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, Dhany Sukma optimis target zona hijau Covid-19 bisa tercapai di bulan depan.

Meski begitu, ia beranggapan untuk mencapai target tersebut perlu adanya kerjasama yang kuat dari semua pihak.

"Kita harus yakin bahwa semua persoalan bisa diselesaikan jika kita punya keyakinan bahwa kita tidak berdiri sendiri," ungkap Dhany usai lakukan sesi perkenalan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Gedung Walikota Jakarta Pusat, Selasa, (23/2/2021).

Baca juga: Pasca Dilantik, Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma Optimis Wilayahnya Capai Zona Hijau Covid-19 Bulan Depan

Lebih lanjut ia pun melihat adanya program penanganan Covid-19 seprti kampung tangguh yang dibentuk di masa kepemimpinan Walikota terdahulu sudah berjalan menuju arah yang tepat.

Maka dari itu disebutnya, ia hanya perlu mengefektifkan jalannya program tersebut akan kedepan bisa berjalan lebih optimal. Tinggal menurutnya perlu adanya komitmen yang kuat guna mencapai hal tersebut.

"Kita harus punya komitmen  yang kuat. Kalau persoalan Covid-19 terkait masalah masalah kontak karena sering kumpul ya ayo sepakat kita hindari. Yang penting komitmen kita bisa mencegah, ya ayo kita cegah bersama," tegasnya.

Baca juga: Provinsi Banten Berlakukan Kebijakan PPKM Mikro Hingga 2 Pekan Sebagai Strategi Menuju Zona Hijau

Ia pun mendukung adanya Pemberlakukan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang digalakan pemerintah pusat.

Menurutnya, jika dari pelaksanaan dilapangan bisa berjalan efektif ia yakin program itu bisa membatasi mobilitas masyarakat yang tinggi, khususnya di wilayah Jakarta Pusat. "Dan saya optimis itu bisa efektif sepanjang itu dilakukan dalam level mikro," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pelaksana Harian (Plh) Walikota Jakarta Pusat Irwandi sempat menargetkan wilayah Jakarta Pusat akan berada dalam zona hijau Covid-19 dalam waktu sebulan kedepan.

Hal itu ia utarakan usai meninjau lokasi zona kuning Covid-19 di RW 01 Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu, 17/2/2021 lalu. 

"Jadi ini kita tiga pilar mencoba menekan target kita bulan ini seluruhnya bisa hijau. Bulan ini kita usahakan bulan ini bisa hijau," tegas Irwandi kepada wartawan Rabu, (17/2/2021). (cr5/ruh)

 

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->