Download E-Paper

Kepala Puskesmas Penjaringan Menjelaskan Perihal Kekurangan Stok Vaksin Bagi Lansia

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:42
Teks Foto: Vaksinasi Lansia di Jakarta Utara. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Agus Aryanto Haryoso menegaskan, tidak ada kekurangan stok vaksin Covid-19 bagi lansia. Namun, menurutnya distribusi yang dilakukan oleh Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Utara menyesuaikan kapasitas penyimpanan di Puskesmas Penjaringan.

"Sebenarnya nggak kurang namun kan distribusinya nggak langsung ya. Jadi distribusi dari Sudin itu disesuaikan dengan kapasitas penyimpanan di Puskesmas karena kemampuan Puskesmas melayani terbatas jadi nggak langsung semuanya," ucap Agus saat dihubungi, Selasa (23/2/2021).

Selain itu lanjut Agus, yang dikhawatirkan terjadi kerusakan pada vaksin bila didistribusikan secara langsung karena kapasitas ruang penyimpanan yang terbatas.

Dijelaskan, perharinya Sudin Kesehatan Jakarta Utara mendistribusikan sebanyak 150 vaksin. Jumlah tersebut kata Agus, menyesuaikan dari kapasitas pemberian vaksin di Puskesmas Penjaringan.

Baca juga: Pasien Sembuh Covid 19 di Kabupaten Serang Capai 1608 Jiwa

Agus mengatakan, dari sekitar 100 ribu lansia, selama dua hari, sebayak sebanyak 300 orang yang sudah menjalani vaksinasi.

"Sudin perharinya 150 ini untuk program lansia dari hari Senin kemarin sampai hari ini baru 2 hari," cetusnya.

Sementara Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati menyebut pihaknya sudah mengirim stok vaksin ke Kecamatan Penjaringan hingga Jumat (26/2/2021) mendatang.

"Ada stok vaksin kita sampai hari Jumat," kata Yudi.

Yudi menjelaskan, vaksin yang telah didistribusikan ke Kecamatan Penjaringan sebanyak 35 vial untuk 315-350 pasien. Dan hari ini kembali di distribusikan 35 vial vaksin lagi untuk stok hingga Jumat. (yono/mia)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->