Download E-Paper

Hadapi Atletico Madrid, Tuchel Ungkap Pemain yang Harus Diwaspadai Chelsea

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:12
Thomas Tuchel, pelatih Chelsea. (foto Twitter Chelsea FC)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Chelsea akan melakoni laga leg pertama 16 besar Liga Champions menghadapi Atletico Madrid pada Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Dalam lag aini seharusnya Atletico bertindak sebagai tuan rumah, namun karena penerapan aturan protokol kesehatan dari pemerintah setempat, membuat laga kedua tim digelar di tempat netral yakni di Stadion Arena Nationala, Bucharest.

Hal tersebut jelas merupakan keuntungan besar bagi skuad The Blues untuk meraih hasil positif di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Babak 16 Besar Liga Champions, Ujian Atletico Madrid Hadapi Performa Apik Chelsea

Kendati begitu, menurut pelatih Chelsea Thomas Tuchel, pertandingan nanti justru akan menjadi tantangan besar bagi tim asuhannya.

Menurut dirinya, Atletico Madrid  merupakan tim yang memiliki pengalaman saat bermain di Liga Champions.

"Ini ujian besar. Mereka klub berpengalaman di level ini" ujarnya seperti dikutip dari BBC.

"Kami akan melakukan banyak hal dengan cara kami, mereka akan melakukan hal-hal dengan cara mereka sendiri," jelas pelatih asal Jerman itu.

Baca juga: Atletico Madrid Raih Tiga Poin dari Granada, Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Menghadapai Atletico Madrid, Thomas Tuchel mengungkapkan timnya akan memberi perhatian lebih pada striker Atletico, Luis Suarez.

Hal itu lantaran mantan pemain Liverpool tersebut sedang dalam performa yang bagus. Apalagi, Suarez sedang memimpin daftar topskor sementara Liga Spanyol dengan torehan 16 gol

"Dia memiliki mentalitas dimiliki seorang striker. Mentalitas ini menunjukkan kemauan, intensitas dan keinginannya untuk mencetak gol" ungkap Tuchel.

Baca juga: Chelsea Ditahan Imbang Southampton, Thomas Tuchel Malah Dapat Rekor

Wajar jika Tuchel memberi perhatian khusus untuk Suarez karena pada pertandingan nanti Chelsea tidak akan diperkuat oleh bek andalannya yakni Thiago Silva.

"Ini adalah pertandingan untuk seseorang pemain berkualitas seperti Thiago, tapi sayangnya dia tidak tersedia. Dia sedang berlatih sekarang, sementara kami akan segera pergi" jelas Tuchel mengutip dari laman resmi Chelsea. (Cr04/win)

 

Sumber foto: Twitter ChelseaFC

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->