Download E-Paper

DPR akan Beri Dukungan, Yakni Sosialisasi Vaksinasi untuk Lansia dan Tambah Anggaran RP134 Trilun

Selasa, 23 Februari 2021 - 18:21
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Charles Honoris saat meninjau program vaksinasi masaal di RSUD Kembangan, Jakarta Barat.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kalangan DPR akan memberi dukungan dalam rangka penanganan Covid-19, yakni dukungan sosialisasi untuk vaksinasi lansia, dan menambah anggaran Rp134 triliun tahn2021.

Wakil Ketua Komisi IX DPR, Charles Honoris akan ikut mendukung untuk menggencarkan sosialisasi program vaksinasi massal untuk lansia.

Hal itu disampaikan saat dirinya sedang meninjau progran vaksinasi massal di RSUD Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (23/02/2021).

Baca juga: Antrean Membludak, Vaksinasi Covid-19 Pedagang Pasar Tanah Abang Distop Sementara

"Tadi malam saya juga diskusi sama pak Menkes bagaimana kita menggencarkan lagi sosialisasi," ujar Charles.

Ada dua hal yang perlu dievaluasi terkait program vaksinasi massal untuk lansia, pertama yaitu sosialisasi tentang vaksin itu sendiri bagaimana melibatkan keluarga untuk bisa membantu warga lansia menjalankan proses baik itu pendaftaran maupun datang langsung ke rumah sakit.

"Kedua yaitu sosialisasi tentang vaksinasi karena berbagai survey mengatakan bahwa ada porsi di masyarakat kita yang masih tidak mau divaksin, oleh karena itu kita perlu gotong royong sama sama untuk bisa meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu penting," terangnya.

Selain itu dirinya juga mengingatkan bahwa pentingnya nenjaga kesehatan ditengah pandemi seperti ini. Untuk itu pemerintah melakukan ontervensi dengan cara menggelae program vaksiniasi massal.

Baca juga: Peminat Membludak, RSUD Kembangan Tambah Kuota Vaksinasi Lansia Sekaligus Akan Perbaiki Sistem Registrasi


"Jadi pemerintah harus membentuk intervensi, intervensi itu melalui vaksinasi, oleh karena itu kita harus mensukseskan program vaksinasi," ujar Charles.

Sementara, DPR RI juga merencanakan penambahan anggaran untuk penanganan masalah Covid-19. Rencana tersebut sudah dirapatkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

"Belum lama kami mengadakan rapat juga dengan Kemenkes tentang penambahan anggaran sebesar 134 T khusus untuk penanggulangan covid di tahun 2021, baik itu untuk diagnosa, untuk terapi, maupun untuk vaksinasi," ungkapnya. (cr01/win).

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->