Download E-Paper

Diler Masih Tunggu Kepastian Pajak Mobil 0 Persen

Selasa, 23 Februari 2021 - 20:05
Diler masih menunggu kepastian pajak mobil 0 persen. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 0% akan diberikan oleh pemerintah untuk mobil baru yang akan dimulai pada bulan depan, Maret 2021.

Stefan, Sales Supervisor Auto2000 cabang Permata Hijau mengatakan bahwa untuk PPnBM saat ini belum berlaku dan masih menunggu informasi yang jelas dari pemerintah.

“Harusnya sih bulan depan untuk pemberlakuan mengenai PPnBM 0% nya, karena kalau sekarang masih menunggu informasi dari pemerintah,” ujarnya saat dihubungi Poskota.co.id pada Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Pajak Mobil Baru Nol Persen Siapa Lebih Diuntungkan?

Sementara itu,  informasi mengenai tanggal pemberlakuan PPnBM ini masih belum mendapatkan kejelasan dan juga masyarakat menunggu tanggal kepastiannya.

“Kalau untuk kepastian tanggal belum ada ya, kami juga masih menunggu hingga saat ini. Jadinya kami masih fokus ke penjualan yang biasa dan model-model yang tidak terkena PPnBM,” tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Fajar, Sales Supervisor Tunas Toyota Cabang Cinere mengenai aturan PPnBM yang belum berjalan.

“Untuk informasi terkait, karena kami diler, jadi hanya tunggu informasi kebijakan dari PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Mobil (ATPM),” tutupnya. (cr06/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->