Download E-Paper

Di Puskesmas Cakung, Baru 43 Lansia Terima Vaksin Covid-19, Target 340-an

Selasa, 23 Februari 2021 - 20:05
Seorang lansia sedang divaksinasi di Puskesmas Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. (ist/puskesmas kecamatan cakung)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Antuasiasme warga lanjut usia (lansia) untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya lansia yang datang untuk disuntik vaksin.

Puskesmas Kecamatan Cakung, Jakarta Timur mencatat hari pertama kemarin, Senin (22/2/2021), sebanyak 7 lansia mengikuti vaksinasi Covid-19 sedangkan hari kedua terdapat 36 lansia.

"Mereka sangat antusias sekali ya dengan adanya program prioritas untuk lansia. Jadi untuk wilayah Kecamatan Cakung mereka sangat antusias terbukti hari ini setelah kami jadwalkan banyak yang ngadu seperti itu," kata Aang Khumaedi, Penanggung Jawab Program Imunisasi Puskesmas Kecamatan Cakung, Jakarta Timur kepada Poskota.co.id, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Sejumlah Lansia Gagal Divaksin Covid-19, Penyuntikannya Ditunda oleh Puskesmas Kramat Jati

Ia melanjutkan, berdasarkan data yang diperoleh dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Puskesmas Kecamatan Cakung akan melayani kurang lebih 349 lansia.

Kemudian lansia yang ada dalam daftar tersebut, akan dihubungi via SMS oleh pihak Puskesmas Kecamatan Cakung. Lalu akan diberikan jadwal untuk vaksinasinya.

"Jadwalnya ada tiga sesi, sesi pertama pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB. Sesi kedua pukul 10.00 sampai 12.00 WIB. Kemudian sesi ketiga, pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB. Jadi ini biar tidak berkerumun juga," ungkapnya.

Baca juga: Sudinkes Jakbar Targetkan 203.000 Lansia Divaksinasi Covid-19

Selanjutnya lansia bisa datang ke Puskesmas dengan menunjukkan pesan SMS dari Puskesmas Kecamatan Cakung serta membawa kartu tanda penduduk (KTP) untuk registrasi.

Aang menambahkan bahwa lansia bisa mendaftar untuk program vaksinasi Covid-19 lansia ini secara online melalui link dki.kemkes.go.id. (cr02/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->