Download E-Paper

Bocoran Diler, Ini Daftar Mobil yang Bebas PPnBM Bulan Depan

Selasa, 23 Februari 2021 - 20:47
Bocoran diler, ini daftar mobil yang bebas PPnBM bulan depan. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kebijakan dari pemerintah mengenai Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 0% ini berlaku pada Maret-November 2021 yang tentunya memiliki beberapa jenis dan tipe mobil yang bisa masuk dalam kriteria tersebut.

Stefan, Sales Supervisor Auto2000 cabang Permata Hijau mengutarakan jika ada beberapa tipe mobil yang termasuk dalam kategori PPnBM kali ini.

“Harus komponen lokal di atas 70%, kriteria yang termasuk itu antara lain Avanza, Rush, Yaris, Vios dan Sienta,” ujarnya saat dihubungi Poskota.co.id, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Beli Mobil Baru Bebas Pajak, Catat Masa Berlakunya!

Ia pun menambahkan jika untuk lima tipe tersebut yang termasuk kriteria Toyota yang juga harus berdasarkan beberapa elemen penting lainnya.

“Ada kesesuaian juga seperti CKD (Completely Knocked Down) dan juga untuk CC nya dibawa 1.500,” tambahnya.

Sementara itu, ia pun mengatakan jika terdapat mobil yang terdapat CC di bawah 1.500 namun tidak termasuk dalam kategori penerima PPnBM yang mulai berlaku Maret nanti.

“Sebenarnya ada juga mobil yang CC-nya di bawah 1.500 seperti Calya dan Agya yang tidak termasuk PPnBM 0% di bulan Maret besok, karena untuk dua jenis mobil terebut sudah dari awal diberikan PPnBM 0% dan juga Low Cost Green Car (LCGC),” tutupnya. (cr06/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->