Sebanyak 11 Juta Dosis Vaksin Dari Sinovac Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Selasa, 2 Februari 2021 13:36 WIB

Share
Vaksin tiba di Bandara Soekarno-Hatta. (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID – Sebanyak 11 juta dosis vaksin Sinovac asal China tiba di Terminal Kargo, Bandara Soekarno-Hatta, Banten. 

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi mengatakan dari 11 juta vaksin terdapat 10 juta dosis bahan baku, dan dan 1 juta vaksin overfill atau setengah jadi. 

Dirinya menuturkan kedatangan 11 juta vaksin itu sebagai salah satu upaya keras pemerintah untuk mengendalikan pandemi Covid-19. 

Baca juga: Tetap Bugar Setelah Dua Kali Menerima Suntikan Vaksin Covid-19, Kapenjam Jaya: Jangan Percaya Hoaks Dampak Vaksin

"Salah satu langkah penanganan dari pemerintah dalam rangka memastikan dan  mengendalikan kesehatan bagi masyarakat, agar pandemi bisa diatasi, salah satunya vaksinasi ini, " ujar Oscar, Selasa (02/02/2021). 

Oscar menuturkan hingga saat ini total vaksin yang ada di tanah air sekitar  28 juta jumlah vaksin dan calon vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat.

"Terkait ketersediaan vaksin aman, dan sesuai skema pemerintah kita lakukan berkat koodinasi yang cukup baik termasuk dengan dengan Sinovac," katanya. 

Baca juga: Puluhan Relawan PMI Juga Disuntik Vaksin Covid-19, Ketua PMI: Mereka Juga Berjibaku dengan Pandemi

Hingga saat ini, lanjut Oscar, pihaknya sudah melakukan penyuntikan tenga kesehatan yang merupakan perioritas terutama di dalam penyuntikan.

"Sampai hari sudah 500 ribu tenaga kesehatan yang dilakukan penyuntikan dari 1,5 juta (Nakes) yang kita tergetkan," katanya.(toga/tri) 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler