Download E-Paper

Jokowi Sebut Vaksinasi Gelombang Kedua untuk Pekerja Publik Seperti Pelayan Toko - Mal, Wartawan Hingga Atlet

Rabu, 17 Februari 2021 - 14:43
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Joko Widodo meninjau pelaksanaan hari pertama Vaksinasi Covid-19 para pedagang Pasar, Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu pagi (17/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Terlihat, Jokowi bersama Anies memperhatikan para pedagang Pasar Tanah, mendapatkan suntikan dari tim medis.

Dalam keterangannya, Kepala Negara menegaskan pemerintah mulai melakukan vaksinasi Covid-19 pada gelombang kedua ini untuk para pekerja dan pelayan publik.

Baca juga: Jokowi Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Pasar Tanah Abang

"Kita mulai vaksinasi pelayan publik pekerja publik di DKI Jakarta tahapan kedua yang ingin kita kerjakan, dan hari ini kita lakukan di Pasar Tanah Abang,"  kata Jokowi.

Presiden menilai dari hasil peninjauannya bahwa pelaksanaan vaksinasi di Pasar Tanah Abang ini semuanya berjalan dengan baik, begitu juga manajemen lapangan sangat  baik.

Ini merupakan penyuntikan vaksin gelombang kedua, setelah sebelumnya ditujukan kepada para nakes dan hampir selesai semua. 

Baca juga: Jokowi Bareng Anies Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 Pedagang Pasar Tanah Abang

"Kita harapkan pekerja publik dan pelayan publik, seperti aparat keamanan pedagang pasar,  wartawan dan pekerja toko dan mal, termasuk atlet di DKI Jakarta akan mendapatkan vaksin, dan setelah ini juga vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi lainnya," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang di Pasar Tanah Abang ini merupakan hari pertama dari enam hari yang direncanakan

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan Pemerintah menargetkan program vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk pelayan publik dan  ketiga bagi petugas pelayanan publik akan selesai pada Mei 2021. (johara/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->