Tahun Baru Imlek 2572, Ini Pesan Menag Gus Yaqut untuk Warga Tionghoa

Jumat, 12 Februari 2021 08:15 WIB

Share
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Di tengah perayaan Tahun Baru Imlek 2572, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak warga Tionghoa untuk terus meningkatkan kepedulian
berbagi dan saling menjaga bersama sesama anak negeri.

Gus Yaqut, panggilan akrab Menag, menegaskan hampir setahun Indonesia dilanda pandemi. Hal ini tentu memengaruhi tatanan kehidupan, termasuk bagi warga Tionghoa.

"Untuk itu, Imlek tahun ini tepat kiranya jika dijadikan momentum untuk terus peduli, berbagi, dan saling menjaga bersama sesama anak negeri," terang Gus Yaqut di Jakarta, Kamis (11/2/2021).

Baca juga: Imlek di Tengah Pandemi, Menag Imbau Rayakan secara Virtual dan Sederhana

Di tengah suasana keprihatinan tersebut, Gus Yaqut meminta agar Tahun Baru Imlek digelar secara tak berlebihan namun khidmat. Selain itu masyarakat juga terus menjaga diri dari ancaman Covid-19.

"Rayakan secara sederhana dengan keluarga. Tetap disiplin protokol kesehatan, dan patuhi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan," pesannya.

Menag juga mengajak warga Tionghoa mendoakan agar bangsa Indonesia mampu menangani Covid-19 dengan segera, dan mampu melewati situasi sulit ini. Keberhasilan menangani pandemi ini membutuhkan kolaborasi dan sinergi antarwarga.

Baca juga: Warga Cina Benteng: Diimbau Untuk Tidak Mengundang Kerumunan dan Euforia Saat Imlek

Gus Yaqut juga mengucapkan Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi kepada masyarakat Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek 2572.

"Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi. Semoga bergelimang berkah dan segala upaya dapat terlaksana sebaik-baiknya," ujar Gus Yaqut.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler