Download E-Paper

Sukses Juara Piala Dunia Antarklub, Bayern Munchen Samai Rekor Barcelona

Jumat, 12 Februari 2021 - 15:15
Bayern Munchen sukses meraih trofi Piala Dunia Antarklub 2020. (ist/twitter bayern munchen)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Bayern Munchen sukses meraih gelar Piala Dunia Antarklub 2020 setelah mengalahkan wakil Concacaf Tigres UANL 1-0 di Stadion Education City, Qatar, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB.

Gol semata wayang Bayern Munchen diciptakan oleh Benjamin Pavard pada menit ke-59.

Trofi Piala Dunia Antarklub dini hari tadi melengkapi prestasi Bayern Munchen pada 2020. 

Total, klub berjuluk Die Roten telah meraih enam trofi sepanjang 2020.

Baca juga: Bayern Munchen Juara Bundesliga Delapan Kali Beruntun, Lewandowski Pimpin Top Skor

Sebelumnya, Bayern telah memenangkan lima trofi seperti Piala Super Jerman, DFB Pokal, Bundesliga, Liga Champions, hingga Piala Super Eropa.

Sang juru taktik, Hans Dieter Flick senang bisa membawa timnya meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub. Ia mengatakan, gelar tersebut merupakan sejarah bagi tim Bayern Munchen 

"Mereka telah menyelesaikan prestasi bersejarah, mereka telah memenangkan enam gelar dalam satu musim. Untuk klub sekelas FC Bayern Munchen, ini adalah musim yang paling sukses. Tim bermain dengan luar biasa. kami mendominasi dan pantas memenangkan final" ujarnya seperti dikutip dari laman resmi FIFA.

Baca juga: Musim Depan Bintang Muda Prancis Ini Perkuat Bayern Muenchen

Selain itu, Pep Guardiola yang merupakan mantan pelatih Bayern tak ketinggalan memberikan ucapan selamat kepada mantan timnya itu lewat unggahan sebuah video.

"Selamat bagi Bayern atas kesuksesan luar yang biasa ini. Menjadi juara dunia di level klub dan memenangkan enam gelar, saya sangat bangga. Saya ingin mengatakan kepada Hansi, Anda adalah tim kedua yang berhasil memenangkan enam gelar," kata Pep seperti dikutip dari BBC Sport.

Sebagaimana diketahui, Barcelona telah lebih dulu meraih prestasi yang sama dengan Bayern pada tahun 2009. Saat itu, Blaugrana masih dilatih oleh seorang Pep Gurdiola. (cr04/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->