Download E-Paper

Plh Walikota Jakarta Pusat: Sekitar 90 Persen Masjid di Kecamatan Johar Baru dan Senen Tidak Patuhi Prokes Covid-19

Kamis, 11 Februari 2021 - 23:37
Rapat Koordinasi PPKM Plh Walikota Jakpus, TNI, Polri di Mapolres Jakarta Pusat , Kamis .(CR05)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pelaksana  Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi sebut masih ada sekitar 90 persen masjid di wilayah Kecamatan Johar Baru dan Senen tidak patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) selama pandemi Covid-19.

"Saya sudah sampling di sejumlah masjid di kecamatan Johar Baru dan Senen,  temuan 90 persen mereka tidak pakai masker dan tidak menjaga jarak," ungkap Irwandi pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) PPKM Mikro bersama Polri dan TNI, di Mapolres Jakarta Pusat, Kamis, (11/02/2021).

Maka dari itu, Irwandi pun langsung memerintahkan Camat dan Lurah yang turut hadir dalam Rakor tersebut agar mengingatkan kembali RT dan RW serta pengurus masjid untuk melakukan pengawasan lebih ketat.

Baca juga: Kunjungi Lokasi Penyaluran BST, Wali Kota Jakarta Barat: Sesuai Protokol Kesehatan

"RT dan RW itu harus bertanggungjawab. Mereka kan juga sudah dapat insentif dari pemerintah," tegasnya.

Lebih lanjut, Irwandi juga meminta kepada dua jajaran Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) itu agar meminta laporan kepada RW tentang masalah Covid-19.

Irwandi menjabarkan bahwa RT dan RW harus bisa memberikan data mengenai warga baik yang sedang dirawat, isolasi mandiri ataupun perkembangan jumlah kasus Covid-19 yang ada.

"Jadi itu nanti RT laporan ke RW kemudian ke Lurah, Camat yang kemudian laporannya hingga ke Wali Kota Jakarta Pusat," ujarnya.

Baca juga: Awas! Gak Terapkan Protokol Kesehatan, ADD untuk Kecamatan Serta Desa akan Ditunda dan Dipotong Bupati Lebak

Usai mendapati peringatan tersebut, Camat Senen Ronny Japriko yang juga menghadiri Rakor langsung merespon dengan menyebut pihaknya akan memberikan selebaran agar pengurus masjid ikuti prokes.

Selain itu akan dilakukan pengawasan langsung ke rumah ibadah. "Kita akan tinjau rumah ibadah yang langgar prokes dan kita berikan selebaran," pungkasnya. (CR05/tri).

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->