Lima Daerah di Banten Siap Laksanakan Pilkada Serentak
Kamis, 11 Februari 2021 15:41 WIB
Share
Komisioner KPU Provinsi Banten Iim Rohimah.(luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID –  Sebanyak lima daerah di Banten akan menghadapi Pilkada serentak yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2022.

Lima daerah tersebut yakni Kabupaten Lebak, Tangerang, Kota Serang, Kota Tangerang dan Provinsi Banten.

Komisioner KPU Provinsi Banten Iim Rohimah mengaku pihaknya sudah siap melaksanakan Pilkada serentak tahun 2022, meskipun kabar yang santer beredar akan dilakukan pengunduran waktu menjadi 2024.

Baca juga: PKS Minta Pelaksanaan Pilkada Dinormalisasi Pada Tahun 2022/2023

"Kalau kami sih di KPU Provinsi, selaku pelaksana kebijakan pada hakikatnya siap-siap saja, asalkan waktu yang dijadwalkan cukup rasional," ungkapnya, Kamis (11/02/2021).

Iim menambahkan, saat ini pembahasan UU Pilkada memang sedang ramai ketika komisi II DPR RI menyuarakan akan melakukan revisi UU Pemilu dan sudah masuk ke dalam Prolegnas 2021. 

"Tetapi kemudian karena situasi politik akhirnya kan kita dengar sebagian besar Fraksi akan menunda rencana tersebut atau tidak membatalkan proses revisi UU itu," ujarnya.

Baca juga: Sukses Ikut Memenangkan Pilkada Depok, Hj Qonita Lutfiyah Ditunjuk Jadi Wasekjen DPP PPP

Terkait kesiapan KPU Provinsi Banten, lanjutnya, sampai saat ini seperti KPU Kota Tanggerang, Kabupaten Tanggerang dan Kota Serang sudah melakukan rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan.

"Karena data pemilih ini kan harus terus kami lakukan update setiap bulannya sehingga data yang kami gunakan saat Pilkada merupakan data terbaru," ujarnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler