Menpora Belum Putuskan Izin Penyelenggaraan Kompetisi Sepak Bola di Indonesia
Rabu, 10 Februari 2021 18:10 WIB
Share
Menpora RI, Zainudin Amali. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menggelar agenda rapat terkait izin jalannya kompetisi sepak bola Indonesia di Kantor Kemenpora, Jakarta Rabu (10/2/2021).

Dalam rapat yang dihadiri oleh PSSI, LIB, Polri, dan pihak lainnya, Menteri Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan belum mengambil keputusan terkait izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Tadi rapat kordinasi untuk mendengarkan pemaparan tentang turnamen kompetisi dan protokol kesehatan, kita belum mengambil keputusan apapun. Keputusannya setelah ini"  kata Zainudin saat melakukan jumpa pers secara virtual.

"Prinsip pemerintah dan Kapolri kita mengutamakan kesehatan dan keselamatan" tambahnya.

Baca juga: PSSI Apresiasi Dukungan DPR RI, Kompetisi Digulirkan Kembali

Zainudin mengatakan dalam rapat tersebut PSSI dan LIB telah memberikan pemaparan terkait pelaksanaan pertandingan kompetisi di Indonesia.

"Tadi kita mendengarkan pemaparan dari PSSI dan LIB tentang rencana kegiatan olahraga khususnya sepak bola untuk turnamen dan kompetisi. Sudah dipaparkan secara lengkap baik rencana penyelenggaraan maupun pelaksanaan protokol Covid-19"  kata Zainudin.

"Dari yang disampaikan secara umum tentang kesiapan PSSI dan LIB. Ini menjadi bahan buat Polri untuk mempelajari dan mengkaji"  ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, turnamen di Indonesia sudah berhenti sejak Maret 2020 lalu. Mulanya, Liga direncanakan akan bergulir pada Oktober tahun lalu, namun begitu hal tersebut belum terlaksana hingga saat ini. (Cr04/tha)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler