Pengemudi Ojol Wanita Iness Bentuk Komunitas Lady Rider: Slogan Kami 'Strong Without Tears'
Senin, 1 Februari 2021 16:28 WIB
Share
Pengemudi ojol wanita, Iness membentuk komunitas Lady Rider. (rizal)

OJEK online (Ojol) kini menjadi penopang kehidupan bagi keluarga Iness, sapaan akrab Neni Suryanah, yang dikenal sebagai Lady Rider.

Sebelum menjadi pengemudi ojol, Iness pernah melakoni berbagai pekerjaan. Antara lain hair stylist sebuah salon di kawasan Mangga Besar, pedagang pakaian, dan bekerja di sebuah perusahaan advertising di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Seorang pengemudi ojol wanita memang banyak godaan dan rintangan. Sebab, kata Iness, ada saja customer yang suka iseng 'memancing' hal aneh.

"Tapi semua itu tergantung bagaimana kita menyikapinya. Dan berusaha untuk tetap profesional dalam bekerja sebagi driver Gojek dan tetap menjaga nama baik sendiri dan nama perusahaan yang menaungi," kata ibu rumah tangga yang mempunyai empat orang ini.

Baca juga: Sepi Order, Abang Ojol Pacul Nyambi jadi YouTuber

Sejak pertama kali bekerja sebagai pengemudi ojol tahun 2015, banyak pengalaman yang didapatnya. Bertemu dengan orang dari berbagai karakter.

"Menjalani aktivitas di atas aspal, terutama dalam perekonomian keluarga, alhamdulillah sangat terbantu," kata wanita kelahiran Jakarta, 30 September 1981 ini mantap.

Ia pun mengaku belum sekali pun mengalami pengalaman buruk. "Alhamdulillah selama 2015 sampai sekarang, belum pernah mengalami yang aneh, semuanya masih dalam batas wajar," ujarnya.

Lady Rider

Meski hanya seorang pengemudi ojol, namun Iness mampu membentuk komunitas bernama 'Lady Rider' yang didirikan sejak 2016. Anggotanya adalah para wanita yang bekerja pengemudi ojol. Mereka juga mempunyai berbagai aktivitas di bidang sosial, religius dan gotong royong.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler