ADVERTISEMENT

Wow, Masyarakat Baduy Kini Mulai Manfaatkan ATM, Layanan Bank Banten

Jumat, 31 Desember 2021 15:31 WIB

Share
Layanan Bank Banten Sudah Sampai ke Masyarakat Baduy. (Ist)
Layanan Bank Banten Sudah Sampai ke Masyarakat Baduy. (Ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID – Bank Banten terus meningkatkan dan memperluas layanan keuangannya. Hal ini dilakukan guna menjadikan layanan jasa keuangan kian inklusif.

Selain itu, langkah itu juga guna mendukung rencana penerapan Ekosistem Ekonomi Daerah Banten, PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten/BEKS)

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarudin mengaku gembira dapat bertemu langsung dengan Jaro Saija. Karena sejak awal diberi amanah, dirinya sudah bertekad bahwa Bank Banten milik seluruh masyarakat Banten, kebanggaan warga Banten.

"Alhamdulillah Setelah pekan lalu silaturahmi dengan Ibu Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Saya bisa bertemu langsung dengan Jaro Saija, Kepala Desa Kanekes," katanya, kemarin. 

Momen ini, lanjut Agus, sangat istimewa  karena pertanda komitmen untuk terus meningkatkan layanan dan jaringan agar kian menjangkau masyarakat, khususnya warga Baduy. 

Setelah secara simbolis menjadikan Jaro Saija nasabah Bank Banten, Agus berharap kian mesra dengan warga Baduy dan juga seluruh masyarakat Lebak, mengingat ayanan pelanggan Bank Banten disana akan menjadi prioritas kedepan. 

"Selain ATM Bank Banten yang menjadi garis depan pelayanan dana cash  bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kanekes, sehingga harapannya dapat mendorong layanan jasa keuangan bagi warga disana,” tutur Agus.

Jaro Saija menuturkan pihaknya sangat terbantu dengan kehadiran ATM Bank Banten di kawasan Baduy yang membuat warga Baduy tidak perlu menempuh jarak terlalu jauh lagi untuk mengambil dana tunai. 

“Soalnya kalo ke Rangkasbitung kan kejauhan terus kalo pengunjung dari mana saja itu kan pasti dicari Bank Banten yang sudah ada disana. Saya Mengucapkan terima kasih, Saya merasakan bangga," ujarnya. 

Bank Banten sendiri kini tengah mengembangkan konsep Ekosistem Ekonomi Daerah Banten. Pengelolaan keuangan daerah di Banten diharap kedepannya harus mengutamakan dampak yang optimal bagi masyarakat dan pemda. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Luthfillah
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT