Tinjau Arus Lalin Jalur Puncak, Kakorlantas Pastikan Kesiapsiagaan Anggotanya di Lapangan Saat Malam Pergantian Tahun Baru

Jumat, 31 Desember 2021 20:12 WIB

Share
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau kondisi arus lalu lintas Jalur Puncak di Pos Polisi Simpang Gadog, Kabupaten Bogor. (foto: poskota/ billy)
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau kondisi arus lalu lintas Jalur Puncak di Pos Polisi Simpang Gadog, Kabupaten Bogor. (foto: poskota/ billy)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, meninjau kondisi arus lalu lintas Jalur Puncak di Pos Polisi Simpang Gadog, Kabupaten Bogor. Peninjauan ini untuk memastikan kesiapan anggota di lapangan menjelang malam Tahun Baru.

"Kemarin beberapa kali sudah melaksanakan baik melalui udara, terakhir saya kemaren ke sini dengan Pak Kapolri memastikan kesiapan pengaturan yang sudah disiapkan oleh jajaran khususnya di Polres Bogor," terangnya, Jumat (31/12/2021). 

Firman mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai cara mengantisipasi kepadatan saat malam Tahun Baru. Termasuk juga untuk mengatisipasi ketika arus balik kendaraan.

"Ini hanya prediksi bahwa karena tahun baru itu akan terjadi nanti malam, kemudian hari Sabtu dan Minggu itu yang kemarin pergi diprediksi pulang karena Senin sudah kembali bekerja dan sebagainya. Sehingga kita mempersiapkan sedemikian rupa cara bertindak untuk mengantisipasi kepadatan," jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Firman, hasil pemantauannya di Simpang Gadog arus kendaraan menuju kawasan Puncak dalam batas normal. Belum terlihat adanya peningkatan volume kendaraan yang signifikan.

"Walaupun sekali lagi Alhamdulillahh kerjasama masyarakat sampai hari ini dari data yang kita lihat di posko tidak menunjukkan angka yang signifikan. Ada peningkatan di hari hari sebelumnya, tapi masih dalam batas normal," ungkap Firman.

Di samping itu, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan untuk tetap menaati protokol kesehatan. Juga mempersiapkan kendaraan sebaik mungkin sebelum melakukan perjalanan.

"Kamj juga mengapresiasi warga masyarakat yang merayakan tahun baru keluarga di rumah. Saya ingatkan tetap menjaga prokes. Cuci tangan, pakai masker, jangan berada pada kerumunan orang banyak untuk waktu yang cukup panjang," ucapnya.

Tak lupa, jenderal bintang dua itu meminta seluruh anggotanya yang bertugas tetap menjaga kondisi kesehatan. Agar dalam momentum Tahun Baru ini seluruhnya bekerja maksimal dan tanpa kendala.

"Saya akan kembali ke Jakarta untuk melihat persiapan Polda Metro juga untuk menghadapi nanti malam. Untuk teman-teman yang bertugas di sini, selamat Tahun Baru. Jaga kesehatan, masih punya tugas sampai tanggal 2 Januari khususnya untuk operasi Natal dan Tahun Baru mengawal masyarakat yang pulang dari perjalanan," tutup Firman. (Kontributor Bogor/ billy adhiyaksa) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar