ADVERTISEMENT

Polres Pandeglag Gelar Apel Pasukan, Antisipasi Gangguan Kamtibmas hingga Bencana Alam, Saat Malam Pergantian Tahun Baru

Jumat, 31 Desember 2021 21:02 WIB

Share
Apel gelar pasukan Polres Pandeglang. (foto: poskota/ muhammad yusuf)
Apel gelar pasukan Polres Pandeglang. (foto: poskota/ muhammad yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID  - Perayaan pergantian tahun menjadi  tradisi dilakukan oleh masyarakat, bukan hanya Pandeglang namun diseluruh dunia. 

Menurut Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, pada perayaan Tahun Baru segala kemungkinan kerawanan bisa terjadi karena meningkatnya mobilitas masyarakat. 

"Gangguan Kamtibmas bisa terjadi seperti ancaman radikalisme, terorisme, kemacetan lalulintas, pesta miras, kerumunan masyarakat, dan adanya ancaman bencana alam karena cuaca," demikian dikatakan Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah pada upacara gelar pasukan di depan tribun Alun-alun Pandeglang Jum'at (31/12/2022).

Ia juga meminta, laksanakan patroli gabungan secara terbuka mereduksi potensi tindak pidana ataupun konflik pada saat malam tahun baru.

 "Mantapkan kerjasama,  terus sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat,  satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi," ungkapnya.

Masih kata AKBP Belny Warlansyah, saat ini pandeglang saat ini sudah aman dan kondusif dari sebaran Covid 19. Oleh sebab itu, kondisi saat ini harus terus dijaga agar tidak terjadi lonjakan kembali. 

"Situasi saat ini harus bersama kita pertahankan, persentasi vaksin diangka 66 persen, pada perayaan tahun baru harus berhati - hati terhadap adanya penyebaran varian omicron karena lima kali lebih cepat dari varian delta," imbuhnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita usai kegiatan pelaksanaan gelar pasukan mengatakan, pihaknya berharap pada perayaan tahun baru ini tidak terlalu berlebihan.

 "Alangkah  baiknya kita lebih mendekatkan diri kepada Allah.SWT, sehingga pada tahun yang akan datang bisa lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian,TNI, dan jajaran lainnya yang terlibat dalam pengamanan tahun baru di Kabupaten Pandeglang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT