ADVERTISEMENT

Menko PMK Muhajir Sidak Pusat Perbelanjaan di Tengerang, Pastikan Tidak Ada Perayaan Pergantian Malam Tahun Baru

Jumat, 31 Desember 2021 22:56 WIB

Share
Menko PMK Muhadjir Effendy saat sidak ke Tangcity Mall Tangerang. (Ist)
Menko PMK Muhadjir Effendy saat sidak ke Tangcity Mall Tangerang. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO,ID - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Tangerang, yaitu Tangcity Mall, pada Jumat (31/12/2021).

Sidak dilakukan sebagai upaya antisipasi pergerakan masyarakat jelang malam pergantian tahun baru.

Seperti biasanya, tradisi malam tahun baru kerap identik dengan berbagai macam perayaan yang mengundang kerumunan massa, termasuk di mal. Menko PMK memastikan tidak ada perayaan apapun saat malam pergantian tahun baru di pusat-pusat kunjungan masyarakat.

"Tadi sudah saya minta dan pihak manajer (pengelola mal) juga sudah menyampaikan tidak ada pesta-pesta perayaan apapun tahun baru di mal,” tegasnya didampingi Wakil Walikota Sachrudin, Kadinkes Kota Tangerang Dini Anggraeni, serta Kapolres Tangerang Kombes Pol Deonijiu De Fatima.

Namun demikian, ucap Menko PMK, masyarakat tetap dapat mengunjungi pusat-pusat kunjungan termasuk mal untuk melakukan kegiatan menyenangkan bersama keluarga. Antara lain, seperti berbelanja, makan-makan di gerai kuliner, ataupun ke tempat bermain anak.

"Saya kira sekarang ini saatnya anak-anak menikmati kegembiraan setelah sekian tahun tidak bisa jalan-jalan. Di sini (Tangcity Mall) contoh yang bagus, saya lihat sudah 98% anak-anak menggunakan masker dan ini sangat penting," tuturnya.

Muhadjir mengutarakan bahwa penggunaan masker adalah salah satu protokol kesehatan (prokes) paling penting. Setidaknya, kata dia, masker dapat memberikan setengah jaminan perlindungan meskipun tidak 100% menjamin seseorang terhindar dari Covid-19.

Menurutnya, apabila semua orang sudah memiliki kesadaran untuk disiplin menerapkan prokes terutama memakai masker apalagi di pusat-pusat kunjungan yang berisiko pada kerumunan massa, maka potensi penularan Covid-19 akan dapat dikendalikan.

Menko PMK menjelaskan, selain disiplin menerapkan prokes, upaya vaksinasi juga harus terus digenjot untuk mengatasi Covid-19. Sebagaimana arahan Presiden Jokowi, saat antisipasi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), TNI/Polri, Pemda, dan pihak-pihak terkait harus menyiapkan gerai-gerai vaksinasi termasuk di pusat kunjungan masyarakat seperti mal.

“Sesuai arahan Bapak Presiden diupayakan di pusat-pusat kunjungan orang disediakan vaksinasi, kemudian disiapkan segala macam fasilitas yang memungkinkan mereka bisa menikmati libur tahun baru ini dengan sebaik-baiknya, dengan bergembira,” cetus Muhadjir.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT