Erick Thohir Ajak Masyarakat Tiru Semangat Slank: Selalu Penuh Kreativitas dan Tak Manja

Kamis, 30 Desember 2021 06:14 WIB

Share
Menteri BUMN, Erick Thohir tampil di panggung Slank mewakili Slankers Indonesia mempersembahkan Konser Ulang Tahun Band legendaris yang tahun ini berusia 38 tahun. (foto: ist)
Menteri BUMN, Erick Thohir tampil di panggung Slank mewakili Slankers Indonesia mempersembahkan Konser Ulang Tahun Band legendaris yang tahun ini berusia 38 tahun. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Grup musik Slank kini genap berusia 38 tahun. Hari jadi band legendaris yang masih eksis dan telah mengeluarkan puluhan album sejak terbentuk pada tahun 1983 itu dirayakan tepat pada Minggu (26/12/2021) kemarin.

Perayaan digelar dengan mengadakan Konser Ulang Tahun secara tertutup, terbatas dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat dengan semua kru melakukan swab antigen sebelum acara dimulai.

Menteri BUMN Erick Thohir pun turut menghadiri perayaan hari jadi ke-38 Slank. Dalam Konser Ulang Tahun Band legendaris itu, Erick ikut tampil di panggung mewakili Slankers Indonesia.

Erick Thohir yang hadir dan membuka konser, menyampaikan bahwa secara pribadi, ia mengenal Slank sejak 2001 sejak berkolaborasi dengan Slank menggelar sebuah konser.

“Saya mengenal Slank sejak 20 tahun yang lalu, Ketika kami berkolaborasi menggelar sebuah konser pada tahun 2001, sejak saat itu saya resmi menjadi Slanker. Banyak hal yang membuat saya kagum, mulai musik dan liriknya. Mereka menggemakan semangat yang sama yaitu mencintai negeri ini, penuh kreativitas dan siap terus bekerja keras,” jelas Erick, dalam sambutan opening konser, dikutip Poskota.co.id, Kamis (30/12/2021).

Erick menyampaikan, karya-karya Slank bukan untuk mereka manja, yang tidak siap menyingsingkan lengan baju untuk negeri. Menurut Erick, salah satu lagu favorit yang disukainya yaitu Mars Slanker, yang melambangkan semangat untuk terus bekerja keras, seperti dijalankan oleh pemerintah. 

“Karya mereka jelas bukan buat orang orang manja. Yang tidak siap menyingsingkan lengan baju demi negeri ini, seperti lirik salah satu lagi favorit saya, Mars Slanker, mengajak kita semua untuk siap kerja kerja kerja, ayo kita kerja,” jelas Erick.

Lagu itu, menurut Erick, juga melambangkan sebuah optimisme untuk mewujudkan cita-cita membawa industri musik yang menjadi bagian industri kreatif, menuju masa depan cerah dan mendunia.

“Kini, Slank genap berusia 38 tahun, selamat ulang tahun dan tetaplah menyebarkan cinta untuk Indonesia, lewat karya-karya luar biasa. Dengan bangga, saya mewakili Slanker Indonesia, mempersembahkan Bimbim, Kaka, Abdee, Rido, Ivanka, the Indonesia greatest band, Slank. Peace,” ucap Erick, mengakhiri opening konser. 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar