ADVERTISEMENT

Polisi Razia Warga Lebak yang Belum Divaksin

Rabu, 29 Desember 2021 22:25 WIB

Share
Razia vaksin Polres Lebak. (yusuf)
Razia vaksin Polres Lebak. (yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Pemkab Lebak menargetkan capaian vaksin Covid-19 terhadap warganya sekitar 70 persen diakhir tahun 2021 ini.

Namun, hingga tanggal 29 Desember atau H-2 pergantian tahun ini capaiannya masing kurang dari target.

Alhasil, waktu yang mepet dari deadline itu sendiri membuat pihak kepolisian turun tangan.

Tidak tangung-tanggung jajaran pihak kepolisian dari satuan gabungan yakni Sat Binmas, Sat Reskrim, Satlantas, Sat Intelkam dan unsur lain di Polres Lebak melakukan razia dan sosialisasi di Balong Ranca Lentah, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (29/12/2021).

Pantauan di lokasi, selain di Balong Ranca Lentah, satuan gabungan itu juga melakukan razia di Jalan RT. Hardiwinangun yang banyak dilintasi oleh pengendara bermotor baik roda dua dan empat. Mereka terlihat memberhentikan satu persatu kendaraan yang melintas.

Wakapolres Lebak, Kompol Roby Heri Saputra, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan guna meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Lebak.

"Hari ini melakukan razia di beberapa titik, hal ini dilakukan guna mencapai target capaian vaksin yakni sekitar 70 persen, yang mana Lebak sendiri kini masih dibawah target itu," kata Wakapolres.

Dalam razia itu, pihaknya menyasar warga Rangkasbitung yang terdiri dari pedagang dan buruh yang belum melakulan vaksinasi covid-19.

"Sasarannya adalah masyarakat Kabupaten Lebak. Khususnya bagi para pedagang yang sulit menyempatkan waktunya untuk melakukan vaksinasi Covid-19," kata Roby.

Sementara Bambang warga Rangksbitung yang melintas di Jalan RT. Hardiwinangum merasa kaget di berhentikan oleh gabungan anggota Polres Lebak.

Bambang mengaku bahwa dirinya mengira ada razia kendaraan bermotor ternyata ada sosialisasi dan ajak untuk di Vaksin Covid-19.

"Kaget di berhentikan di tengah jalan, kebetulan karena baru vaksin pertama. Jadi sekalian saya vaksin kedua disini," pungkasnya. (kontribitor banten/yusuf permana)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT