ADVERTISEMENT

Alhamdulillah, Tim DVI Berhasil Identifikasi 35 Jenazah Korban Erupsi Semeru, 5 Jenazah Diserahkan ke Pihak Keluarga

Rabu, 29 Desember 2021 20:39 WIB

Share
Tim DVI berhasil ungkap identitas 5 jenazah korban erupsi Semeru/humas Polri
Tim DVI berhasil ungkap identitas 5 jenazah korban erupsi Semeru/humas Polri

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman resmi humas Polri pada Rabu, (29/12/21) Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Pol Erwin Zainul Hakim menjelaskan bahwa Tim DVI Polda Jatim menerima 38 jenazah dan 9 bodypack.

Dari 38 jenazah itu, 35 diantaranya telah teridentifikasi. Namun baru terdapat 5 jenazah yang telah diserahkan ke pihak keluarga.

“Nah ini yang kita serahkan 5,” kata Kabid Dokkes.

Lima jenazah yang telah diserahkan ke pihak keluarga semuanya berjenis kelamin laki-laki.

“Untuk diketahui, 5 jenazah itu ialah jenazah B-007 atas nama Agus Sriwanto (31) warga Curah Kobokan Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo yang teridentifikasi melalui DNA, jenazah B-008 atas nama Giman (87) warga Curah Kobokan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo yang teridentifikasi melalui DNA,” ujar Kabid Dokkes.

“Jenazah lainnya, adalah B-012 atas nama Mistono (45) warga Dusun Kebondeli Utara Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro yang teridentifikasi melalui sekunder, jenazah B-018 atas nama Mulyanto (28) warga Dusun Curah Kobokan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo yang teridentifikasi melalui DNA dan jenazah B-022 atas nama Sofyan Fauzi (31) warga Bumiaji, Kota Batu yang teridentifikasi melalui DNA,” tambahnya.

Kombes Pol Erwin mengatakan jika terdapat 3 jenazah yang saat ini masih memasuki tahap identifikasi oleh pihak DVI Polda Jatim.

“Karena data DNA-nya, beberapa hari lalu diambil. Sehingga butuh waktu pencocokan,” paparya.

Kombes Erwin juga menghimbau bagi warga terdampak erupsi Semeru yang kehilangan keluarganya agar segera melapor ke Posko DVI di RSUD dr. Haryoto Lumajang.

“Adapun 3 jenazah yang belum teridentifikasi dengan ciri-ciri diantaranya, Label B/023, jenis kelamin laki – laki, tinggi badan antara 170-180 cm, umur diatas 25 tahun, botak, ditemukan di wilayah sumbewuluh, Label B/031, jenis kelamin wanita, tinggi badan antara 160 – 170 cm, usia diatas 40 tahun, ditemukan di Kampung Renteng, Label B/043,jenis kelamin laki – laki, tinggi badan antara 145 – 155 cm, ditemukan di Kamar Kajang,” terang Kombes Erwin.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT