Viral Emak-emak Geruduk Pemilik Toko Kosmetik di Bekasi yang Dicurigai Menjual Obat Terlarang, Berikut Kesaksian Warga Saat Kejadian

Selasa, 28 Desember 2021 19:21 WIB

Share
Salah satu warga Kampung Karang Getak Sukawangi Kabupaten Bekas. (foto: poskota/ ihsan fahmi)
Salah satu warga Kampung Karang Getak Sukawangi Kabupaten Bekas. (foto: poskota/ ihsan fahmi)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Tiga pemuda yang berada di toko Kosmetik digeruduk puluhan emak emak lantaran diduga menjual obat terlarang dengan modus menjual alat kosmetik di Kampung Karang Getak, Sukawangi, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (28/12/2021) lalu.

Iriani, salah satu saksi yang juga merupakan warga sekitar mengatakan, bahwa penggerudukan pemilik toto obat  tersebut dilakukan secara spontanitas  atau tanpa direncanakan sebelumnya.

"Pihak warga memang belum pernah melaporkan secara resmi kepada pihak kepolisian,  jadi waktu kemarin itu langsung digeruduk tiga anak muda yang didalam toko tersebut," ungkapnya, Selasa (28/12/2021) sore.

Ia mengungkapkan, bila informasi mengenai pelaporan adanya toko kosmetik yang dihuni tiga orang pemuda menjual obat terlarang, para warga hanya melapor secara verbal atau dari muluk ke mulut.

"Iya laporannya gak secara resmi, yaitu langsung ngomong misalkan ke pak kadus, itu tolong toko itu ada yang jual obat terlarang, ya seperti itu, coba ditindak, ah gak berani (kadus) gak ada buktinya," beber IR

"Lalu juga saat itu ada Babinsa yang lagi mampir diwarung deket rumah, dibilangin juga sama warga, pak itu ada yang jual obat terlarang, tolong ditindak, (Babinsa) wah gak ada barang buktinya, yaudah langsung emak emak itu yang geruduk," jawabnya

Dalam video yang beredar di media sosial (medsos), sejumlah emak emak geram terhadap tiga orang pemuda tersebut karena diduga menjual obat terlarang. Bahkan beberapa dari mereka menghardik dengan ucapan kekesalan dan mencubit telinga para pemuda tersebut.

"Iya ada barang buktinya juga sih obat terlarang, setelah itu mereka dibawa ke rumah pak Lurah," sambungnya.

Tiga pemuda tersebut digelandang dengan dibonceng oleh warga mengendarai motor ke rumah Lurah Sukawangi.

Setelah di Rumah lurah sambil menunggu kedatangan pihak kepolisian menjemput, puluhan emak emak bersiap siaga menyiapkan dua mobil bak bersama warga lainnya, untuk mengawal polisi sampai di Polsek Tambelang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar