ADVERTISEMENT

Pasien Omicron Sempat Singgah di Restoran SCBD, Sudin Kesehatan Jaksel Lakukan Swab PCR 30 Pegawai

Selasa, 28 Desember 2021 19:21 WIB

Share
Ilustrasi Wanita Terpapar Covid-19 (Foto: Pixabay/Tumisu)
Ilustrasi Wanita Terpapar Covid-19 (Foto: Pixabay/Tumisu)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sudin Kesehatan Jakarta Selatan melakukan swab test PCR kepada 30 pegawai restoran di kawasan Mall SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/12/2021).

Swab PCR itu dilakukan setelah adanya pasien yang teridentifikasi transmisi virus corona varian Omicron sempat singgah di restoran tersebut.

"Kami sudah lakukan itu juga tracing. Ada 30 pegawai kita PCR," kata Kasudin Kesehatan Jakarta Selatan, M Helmi Selasa (28/12/2021).

Helmi mengatakan, belum bisa memberikan hasil swab PCR yang telah dijalani oleh 30 pegawai restoran itu. 

Hasilnya akan keluar beberapa hari setelah dilakukan rangkaian tes kesehatan itu.

"Belum tahu hasilnya. Kalau hasil tes antigen kan cepat, tapi PCR tidak bisa, butuh waktu," kata Helmi.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan satu kasus transmisi lokal virus corona varian Omicron di Indonesia.Saat ini, pasien tengah dievakuasi menuju Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta.

"Sebagai tindak lanjut tentunya yang bersangkutan saat ini sedang dalam proses evakuasi untuk melakukan isolasi di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso," kata Juru Bicara Vaksinasi dari Kemenkes Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers daring, Selasa (28/12/2021).

Dari catatan, pasangan suami istri itu tiba di Jakarta pada 6 Desember.

Kemudian, pada 17 Desember keduanya sempat mengunjungi salah satu restoran di kawasan SCBD Jakarta. Selanjutnya, saat hendak kembali ke Medan pada 19 Desember, keduanya melakukan tes antigen dan dinyatakan positif. "Lalu dilakukan PCR pada tanggal 20 Desember dan konfirmasi Omicron didapatkan dari laboratorium pada tanggal 26 Desember," ucap Nadia. (adji)

ADVERTISEMENT

Reporter: Novriadji Wibowo
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT