ADVERTISEMENT

Lurah Gunung Sahari Utara: Jangan Lelah Jaga Kekompakan

Senin, 27 Desember 2021 10:38 WIB

Share
Talkshow Poskota di Kelurahan Gunung Sahari Utara. (Tri Haswari)
Talkshow Poskota di Kelurahan Gunung Sahari Utara. (Tri Haswari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Suksesnya vaksinasi di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat, bukan hanya karena peran kelurahan. Melainkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari RT/RW, FKDM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dasawisma dan PKK, Karang Taruna serta elemen lainnya.

Lurah Gunung Sahari Utara, Hasbullah mengatakan kerja keras dan soliditas unsur '4 Pilar' dan seluruh elemen masyarakat terbukti membuahkan hasil. Vaksinasi mencapai hampir 90 persen, protokol kesehatan tetap terjaga.

Kekompakan ini menjadi modal dalam menghadapi libur Nataru 2021. "Semua elemen sudah siap siaga mengantisipasi segala hal yang tak diinginkan," kata Hasbullah dalam Talkshow Poskota di Kantor Keurahan Gunung Sahari Utara, pekan lalu.

Sementara itu Babinsa Gunung Sahari Utara, Serka Sugeng AR mengatakan pihaknya bersama unsur 3 Pilar terus memantau titik-titik rawan kerumunan.

"Kami terus melakukan edukasi kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Serka Sugeng.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Bripka Munandar menambahkan, operasi tibmas (tertib masker) tetap rutin dilakukan. Bagi warga yang melanggar, tidak memakai masker, sanksi sosial tetap diberlakukan.

"Sanksi yang diberikan sifatnya mendidik dan mengedukasi," kata Bripka Munandar. Kegiatan ini dilakukan lebih kepada upaya preventif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Lurah Hasbullah menambahkan, mengantisipasi titik-titik keramaian di malam Tahun Baru atau momen lainnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan unsur terkait. Hasbulah mengatakan, sejak sebelum Tahun Baru unsur 3 Pilar sudah 'woro-woro' mengingatkan warga agar tidak membuat kerumunan bila akan merayakan pergantian tahun. "Cukup di rumah saja," ucapnya.

 

Lihat juga video “Headline Harian Poskota Edisi Senin 27 Desember 2021”. (youtube/poskota tv)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT