ADVERTISEMENT

Jumlah Pasien Positif Bertambah, Indonesia, Pihak Wisma Atlet Minta Tegaskan Prokes!

Senin, 27 Desember 2021 10:50 WIB

Share
Perawatan pasien Covid-19. (Kemenkes)
Perawatan pasien Covid-19. (Kemenkes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Hingga Senin (27/12/2021) pukul 08.00 WIB, kasus pasien positif Covid-19 bertambah. Indonesia waspada lonjakan kasus penularan.

Jumlah pasien menjadi 62 orang. Jumlah tambahan pasien positif tersebut menandakan, bahwa pasien rawat inap di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, kian bertambah. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego. Menurutnya, hingga pagi ini pasien Covid-19 masih mengalami penambahan kasus positif.

"Pasien Covid-19 dari 426 pasien bertambah 62 orang menjadi 488 pasien. Hal ini menunjukkan perlunya peningkatan perawatan secara intensif," jelas Mintoro, dilansir dari PMJnews.

Data yang ada menyatakan, terhitung mulai tanggal 23 Maret 2020 sampai 27 Desember 2021, jumlah pasien terdaftar total 130.048 orang atau bertambah 71 orang.

Namun, 129.560 orang atau bertambah 12 pasien dikabarkan sembuh dan sudah keluar dari RSDC Wisma Atlet.

Pihak wisma atlet meminta agar masyarakat tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes). Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Covid-19 lebih luas.

"Perlu adanya penekanan terhadap protokol kesehatan, sehingga penyembuhan pasien yang sedang dirawat dapat terjadi pengurangan jumlah yang signifikan. Untuk itu, masyarakat harus patuh menjaga kesehatan," Pungkas Mintoro.

Sementara itu, sebelumnya, terungkap kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia pertama kali. Orang itu adalah WNI yang telah melakukan perjalanan dari Nigeria yang tiba di Indonesia pada 27 November 2021.

Di Indonesia, orang pertama kali terinveksi Covid-19 varian Omicron berinisial N. ia bekerja di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta dan tidak memiliki riwayat melakukan perjalanan luar negeri.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT