ADVERTISEMENT

Wow Keren! Gereja St Yohanes Bosco Buat Hiasan Pohon Natal dari 650 Masker, Sampaikan Pesan Semangat Sehat Melawan Covid-19

Sabtu, 25 Desember 2021 10:06 WIB

Share
Hiasan kandang natal yang berada di dalam gereja St Yohanes Bosco .(Ist)
Hiasan kandang natal yang berada di dalam gereja St Yohanes Bosco .(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pohon Natal serta pernak pernik lainnya  merupakan salah satu hal wajib harus ada untuk menambah suasana natal semakin meriah.

Ada yang unik dari pohon natal di Gereja St Yohanes Bosco Jakarta Utara saat poskota.co.id  memantau kesiapan pengamanan gereja pada hari Sabtu (25/12/2021).

Gereja yang berlokasi di Jl. Taman Sunter Indah, Sunter Jaya, Tanjung Priok Jakarta Utara ini membuat pohon natal berbahankan 650 masker, hal itu di karenakan pihak gereja ingin tetap mengingatkan bahwa saat ini masih dalam masa pandemi covid-19.

"Kita mau menyampaikan pesan walau sudah mulai landai pandemi ini bisa merayakan natal, tapi inget tetap harus melaksanakan prokes" ungkap Scolastika Kartini selaku Sekretaris Dewan Paroki Gereja St Yohanes Bosco.

Selain itu ada pula hiasan kandang natal di dalam lingkungan gereja tersebut, konsep yang di gunakan oleh gereja untuk membuat kandang natal memakai semangat daur ulang.

"Design ini mengambarkan 2 sisi, yang satu sisi kering kerontag kekeringan tanpa ada kehidupan dan satu sisi yang hijau lestari ada kehidupan disana serta disana pun ada hiasan air terjun" ungkapnya

Lanjutnya ia menjelasjan hiasan di gereja Gereja St Yohanes Bosco Jakarta Utara ini sebagian besar dibuat dengan cara daur ulang kecuali masker untuk membuat pohon natal.

Nantinya masker baru yang menjadi bahan pembuatan pohon natal, akan di serahkan ke panti asuhan St Yosep di Sindanglaya Puncak Bogor Jawa Barat agar tetap berguna bagi kesehatan bersama. (tuahta simanjuntak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT