Innalillahi! Kabupaten Pandeglang Banten Diguncang Gempa 3 Kali, Getarannya Terasa hingga Rangkasbitung

Kamis, 23 Desember 2021 18:22 WIB

Share
Tangkapan layar pemberitahuan Gempa di Pandeglang (Ist)
Tangkapan layar pemberitahuan Gempa di Pandeglang (Ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat terdapat 3 guncangan gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Pandeglang, pada Kamis (23/12/2021).

Ketiga gempa itu masing-masing berkekuatan 4,9 Magnitudo dengan titik kedalam 15 kilometer yang berpusat di 41 Kilometer Barat Daya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Gempa kedua terjadi sekitar 1 jam setelah gempa pertama yakni pukul 14.23 WIB dengan kekuatan 3,2 Magnitudo. Dan gempa terakhir tercatat ditempat yang berbeda yakni di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang yang berkekuatan 3,1 Magnitudo.

Gempa itu diketahui dirasakan hingga wilayah Kabupaten Lebak seperti Kecamatan Bayah, Wanasalam, Muara Binuangeun, Malimping, Gunung Kencana, bahkan pusat kota Rangkasbitung.

"Ya benar, gempa yang berpusat di Sumur itu juga di rasakan ke wilayah kita (Kabupaten Lebak,-red), " kata Kepala BPBD Lebak Febby Rizki Pratama saat dihubungi.

Febby menyebut, bahwa gempa itu hanya dirasakan sebentar saja oleh warga Lebak. Ia pun memastikan tidak adanya korban jiwa, maupun sarana infrastruktur dan rumah warga yang rusak akibat gempa itu.

"Alhamdulillah hingga kini kita belum menerima laporan kerusakan, namun masyarakat kami tetap imbau untuk selalu waspada bencana karena mengingat cuaca ekstrem yang terjadi di akhir tahun 2021 ini," pungkasnya. (Kontributor Banten/Yusuf Permana)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar