Hutan Kota Srengseng Berfungsi Sebagai Tempat Rekreasi Warga

Kamis, 23 Desember 2021 23:45 WIB

Share
Hutan Kota Srengseng. (cr04)
Hutan Kota Srengseng. (cr04)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Bagi warga Jakarta Barat khsusunya di daerah Kembangan, tak perlu bingung jika ingin mencari tempat untuk refreshing.

Hutan Kota Srengseng yang terletak di jalan H. Kelik Raya, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, bisa menjadi alternatif untuk sekadar mencari tempat yang sejuk. 

"Dibangunnya hutan kota, masyarakat bisa memanfaatkan lokasi buat rekreasi," ujar petugas Hutan Kota Srengseng, Rojak (47) saat ditemui di lokasi, Rabu (23/12/2021).

Keberadaan Hutan Kota Srengseng ternyata sangat bermanfat bagi warga sekitar.

Selain untuk mencegah datangnya banjir, hutan yang berdiri pada tahun 1995 tersebut juga bisa dimanfaatkan warga sebagai tempat rekreasi.

Menurut Rojak, sebelum adanya virus Covid-19, Hutan Kota Srengseng selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Terutama saat akhir pekan tiba.

"Ramainya sih weekend ya. Sabtu dan Minggu biasanya ada arisan atau komunitas buat kopdar," kata Rojak.

Sejak pandemi Covid-19, Hutan Kota Srengseng sempat ditutup karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kini, hutan kota kembali dibuka.

Namun pengunjung dibatasi dan warga yang datang wajib menerapkan protokol kesehatan ketat seperti memakai masker hingga mencuci tangan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar