ADVERTISEMENT

Yamaha Endurance Festival 2021 Sukses Digelar, Bos Yamaha Indonesia Nyatakan Pensiun

Rabu, 22 Desember 2021 11:48 WIB

Share
Yamaha Endurance Festival 2021 sukses digelar, sebanyak 107 Starter turut serta. (Foto/Yamaha)
Yamaha Endurance Festival 2021 sukses digelar, sebanyak 107 Starter turut serta. (Foto/Yamaha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Ajang balap Yamaha Endurance Festival (YEF) 2021 yang berlangsung di Sentul International Circuit, pekan kemarin (19/12/2021) berlangsung sukses diikuti banyak rider professional, komunitas juga media.

Pertarungan balap ketahanan selama 2 jam pada 3 kelas menggunakan motor YZF-R15 dan YZF-R25 berjalan sengit di lintasan sirkuit yang kering tanpa terganggu hujan yang turun saat race berakhir.

Yamaha Endurance Festival 2021 memberikan pengalaman yang sangat berharga. Baik itu terkait gaya start ala Le Mans Style, strategi tim dalam penentuan rider pertama dan rider kedua ataupun menjaga keawetan ban dan menciptakan waktu yang kompetitif dalam setiap lap.

Animo luar biasa dengan 107 Starter yang meramaikan Yamaha Endurance Festival 2021 di Sentul International Circuit ini, merupakan gambaran semangat yang ditunjukkan para pembalap dan komunitas yang haus akan balapan setelah absen karena pandemi.

Jumlah starter di tahun ini merupakan jumlah starter tertinggi dibandingkan tahun 2018 dan 2019. Event ini berjalan lancar dan sukses, juga berkat kerjasama semua pihak yang terlibat untuk menerapkan protokol kesehatan di area kompetisi balapan ini.

Di kelas Community Rider 155cc dimenangkan oleh Sendy Aminallia Putra yang berduet dengan Riyadh Maulana dengan bendera tim YROI. 

”Kami baru pertama kali ikut Yamaha Endurance Festival ini. Ajang ini memberikan pengalaman berkendara yang sangat menarik, sekaligus sebagai sebuah tantangan. Alhamdulillah, kami dapat meraih podium juara Community Rider 155cc,” ungkap Sendy Aminallia Putra dan Riyadh Maulana. 

Pada kelas Community Rider 250cc, Alvian Hadi Putra/M. Ihsan Haidar dari tim Cornering Indonesia sukses meraih podium pertama.

Di kelas Pro Rider 250cc, Rey Ratukore sukses meraih hattrick atau kemenangan ketiga kalinya dalam gelaran Yamaha Endurance Festival  yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2018.

Sebelumnya di tahun 2018 dan 2019, Rey Ratukore berhasil meraih podium jawara. Pembalap tim Yamaha Yamalube Seruyan Cargloss IRC TDR ini kembali meraih yang terbaik.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT