Wilan Sulaiman Bikin Gol Indah,  Siapa Dia?  Inilah Profilnya 

Rabu, 22 Desember 2021 20:42 WIB

Share
Witan Sulaeman cetak gol di leg pertama Piala AFF 2020 di babak pertama
Witan Sulaeman cetak gol di leg pertama Piala AFF 2020 di babak pertama

Jakarta, PosKota

Laga semifinal leg pertama Piala AFF 2020 berlangsung sengit. Tim Nasional Indonesia berhasil memenang babak pertama dengan skor 0-1 atas tuan rumah Singapura. Gol indah diciptakan oleh Wtlan Sulaeman pada menit ke 28 boleh dibilang sebagai gol indah..

Mengapa disebut gol indah, karena Witan Sulaeman melakukan kerja sama satu dua dengan Asnawi Mangkualam sebelum mencetak gol.. Ketika tembakan Wiliam menusuk masuk ke gawang Singapura, sang kiper Singapura langsung menunduk.

Siapa Witan Sulaeman? Di usia 20 tahun, pemain yang menempati posisi penyerang sayap inisudah mulai terkenal. Ciri khas dia adalah bisa bermain tenang. Bukan piawai menendang jarak jauh, Witan juga piawai dalam melepaskan umpan atau tembakan.

Lahir di Palu pada 8 Oktober 2001, Witan mengawali perkenalan dengan sepak bola bersama Sekolah Sepak Bola (SSB) Galara Utama. Momen itu terjadi pada 2013 hingga 2016.

Dari sana, kemampuan Witan tercium banyak pelatih, hingga akhirnya menembus ketatnya persaingan untuk masuk Sekolah Atlet Ragunan. Di ibu kota, kualitas pemain murah senyum ini makin meningkat.

Piawai

Dalam pertandingan ini, semenjak peluit ditiupkan wasit sebagai pertandingan dimulai, tim Indonesia yang didalamnya ada Witan langsung menggencarkan serangannya untuk mencetak gol ke gawang Singapura yang dijaga oleh Hassan Sunny.

 

Di menit ke 36 pemain Indonesia Pratama Arhan diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran dengan menandang dada pemain Singapura.

Halaman
Reporter: Winanto
Editor: Admin Super
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar