ADVERTISEMENT

Usai Dilantik Menjadi Karutan Salemba, Fonika Janjikan Sinergisitas Untuk Majukan Lembaga Pemasyarakatan

Selasa, 21 Desember 2021 23:28 WIB

Share
Kepala Rutan Kelas I Salemba yang baru, Fonika Affandi usai dilantik, Selasa (21/12/2021). (Foto/Ist)
Kepala Rutan Kelas I Salemba yang baru, Fonika Affandi usai dilantik, Selasa (21/12/2021). (Foto/Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Usai resmi dilantik sebagai Karutan Kelas I Salemba, Jakarta Pusat Fonika Affandi berjanji akan membangun sinergisitas dengan para pemangku kepentingan guna lebih memajukan ekosistem di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), khususnya di Lapas atau Rutan Kelas I Salemba, Jakarta Pusat.

Fonika Affandi dilantik sebagai Karutan Kelas I  Salemba, Jakpus  untuk  menggantikan Yohanis Varianto.

"Pada kesempatan pertama, setelah mendapat amanah sebagai Karutan, saya akan menyambangi para stakeholder untuk meminta dukungan. Karena dengan demikian akan terbangun sebuah sinergisitas yang baik untuk memajukan lapas," kata Fonika kepada awak media di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (21/12/2021).

 

"Terbangunnya sinergisitas dengan aparat penegak hukum akan menjadi salah satu kunci dari tiga syarat pemasyarakatan yang maju, selain deteksi dini, dan pemberantasan terhadap narkoba," sambung dia.

Menurutnya, untuk membangun suatu ekosistem Lapas yang baik, khususnya dalam pemberdayaan warga binaan. Diperlukan dukungan dari berbagai pihak untuk dapat merealisasikannya.

Karenanya, ia menegaskan untuk berfokus awal terhadap terbangunnya sinergisitas dengan para pemangku kepentingan terkait.

"Karena untuk melaksanakan fungsi pemasyarakatan, khususnya pelayanan terhadap warga binaan. Tentu kita tidak bisa jalan sendiri, diperlukan usul dari berbagai pihak untuk mencapai semuanya. Oleh karena itu, saya ingin membangun sinergisitas terlebih dahulu," pungkas mantan Karutan Kelas I Tangerang tersebut.

 

Sebagai informasi, Fonika Affandi akan menduduki kursi Karutan Kelas I Salemba menggantikan Yohanis Varianto yang berpindah tugas menjadi Kalapas Kelas IIB Waikabubak, Nusa Tenggara Timur (NTT). (CR 10)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT