Di Era New Normal, Pemkab Tangerang Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Selasa, 21 Desember 2021 23:46 WIB

Share
Pelantikan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tangerang. (Foto/ist)
Pelantikan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tangerang. (Foto/ist)

 Pemkab Tangerang terus bersinergi, dengan Dekranasda untuk membangkitakan kembali, perekonomian di tengah pandemi,

 

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Di era new normal, Pemkab Tangerang terus bersinergi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) untuk membangkitakan kembali perekonomian di tengah pandemi.

Ketua Dekranasda Kabupaten Tangerang Priode 2021-2024, Nina Romli mengatakan, di era new normal Deskranasda Kabupaten Tangerang akan terus bersinergi dengan pemda untuk membangkitkan kembali geliat kegiatan usaha kerajinan. 

"Jadi untuk di era new normal kita harus menciptakan terobosan-terobosan baru dalam pemasaran, memberikan pendampingan dalam mencari peluang usaha strategis," katanya, Selasa (21/12).
 
Selain itu Nina Romli juga mengatakan Dekranasda Kabupaten Tangerang akan melakukan kerjasama pemetaan dan melakukan invetarisasi ulang potensi kerajinan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Sehingga potensi lokal yang merupakan ciri khas daerah bisa tetap terpelihara dan memiliki nilai ekonomis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Kadis Perindag Propinsi Banten, Babar Suharso, mengatakan Dekranasda harus menjadi wadah strategis sebagai tempat bersama-sama mengolah strategi untuk menggali, mengembangkan dan melestarikan warisan budaya serta membina penemuan dan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas produk kerajinan. 

"Kita menghadapi tantangan persaingan global dengan perdagangan tanpa sekat batas negara. Untuk itu kita harus mampu beraptasi dengan revolusi industri 4.0 sehingga siap untuk berkompetisi langsung dengan produk-produk sejenis dari seluruh dunia," pungkasnya. (*)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar