ADVERTISEMENT

Jembatan Cijoro Bendungan Rampung Diperbaiki Akibat Diterjang Banjir

Minggu, 19 Desember 2021 21:13 WIB

Share
proses perbaikan jembatan Cijoro, Rangkasbitunf. (ist)
proses perbaikan jembatan Cijoro, Rangkasbitunf. (ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Jembatan Cijoro Bendungan di Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak saat ini tengah diperbaiki oleh Tim DPUP Lebak akibat amblas karena diterjang oleh banjir beberapa waktu lalu.

Jembatan itu diperbaiki menggunakan biaya tidak terduga (BTT) APBD Lebak tahun 2021 dengan anggaran yang diperkirakan menelan hingga Rp1,25 Milliar.

Plt Kepala DPUPR Lebak Ivan Suyatupika mengatakan, bahwa perbaikannya sendiri sudah memasuki tahap akhir dan akan rampung pada awal tahun 2022.

"Alhamdulillah perbaikannya sudah rampung, tinggal nunggu umur betonnya saja. Sehinga awal tahun 2022 nanti sudah bisa dilalui kendaraan lagi," kata Ivan saat dihubungi, Minggu (19/12/2021).

Katanya, perbaikan jembatan itu sendiri hanya memakan waktu kurang lebih 2 bulan sejak jembatan itu amblas pada bulan Oktober 2021 lalu.

Ia mengakui, perbaikan jembatan itu telah menjadi prioritas utama karena meningat jembatan itu merupakan akses jalan utama masyarakat sekitar.

"Bupati ingin jembatan Cijoro Bendungan ditangani dengan cepat sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya kembali,"tuturnya.

Irvan mengimbau masyarakat untuk tidak dulu melintasi jembatan Cijoro Bendungan meski telah rampung dibangun.

"Kami harap masyarakat tidak memaksakan melintas baik roda dua maupun roda empat sebelum jembatan dinyatakan secara resmi dibuka karena akan berdampak terhadap kualitas beton lantai jembatan," imbuhnya.

Sementara anggota Komisi IV DPRD Lebak, Dian Wahyudi mengapresiasi pemerintah daerah yang gerak cepat memperbaiki jembatan Cijoro Bendungan yang amblas.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT