ADVERTISEMENT

Tiap Destinasi Wisata Lebak akan Dijaga Personil Secara Ketat, Polres Lebak Siapkan 200 Pasukan, Nggak Taat Prokes Minggat!

Sabtu, 18 Desember 2021 04:46 WIB

Share
Ilustrasi, Apel gelar pasukan Polres Lebak. (Foto/Poskota.co.id/Yusuf)
Ilustrasi, Apel gelar pasukan Polres Lebak. (Foto/Poskota.co.id/Yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Pihak Kepolisian Resort (Polres) Lebak akan mengerahkan sedikitnya 200 personil saat hari Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ratusan personel itu nantinya akan disebar ke setiap destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lebak.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra mengatakan, bahwa para personil itu sendiri akan bertugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan maupun warga lokal saat masa Nataru itu.

"Para personil nantinya akan kita berangkatkan ke setiap destinasi wisata pada tanggal 23 Desember nanti. Mereka nantinya akan bertugas untuk memastikan kondusifitas daerah dan juga penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata," kata Kapolres, Jum'at (17/12/2021).

Kapolres menegaskan, pihaknya sendiri tidak akan bermain-main dalam menegakan prokes saat nataru nanti. Bahkan, pihaknya akan menutup paksa destinasi wisata jika pengunjung sudah melebihi kapastias.

"Kita akan bubarkan wisatawannya, sekiranya sudah sepi baru kita buka lagi. Itu kita lakukan agar prokes berjalan dengan ketat, sehingga kita bisa mengantisipasi terjadinya gelombang tiga penularan covid-19," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberlakukan sistem ganjil genap di beberapa titik lokasi wisata dan perbatasan di kabupaten Lebak. 

Sementara, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, bahwa destinasi wisata di Kabupaten Lebak sendiri akan dibuka untuk umum karena mengingat Lebak saat ini sudah pada PPKM Level 2. 

Walaupun begitu, dirinya meminta warga untuk tidak lengah dan selalu menerapkan prokes saat berwisata.

"Walaupun kita sudah berada di Level 2, dan wisata sudah dibuka yang artinya semua berjalan dengan normal lagi tapi saya minta warga untuk jangan tidak lengah, selalu terapkan prokes," pungkasnya. (Kontributor Banten/Yusuf Permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT