Peradi Jaksel Siap Menjadi Garda Terdepan Menjaga Marwah Advokat dengan Memegang Teguh Kode Etik

Sabtu, 18 Desember 2021 19:35 WIB

Share
B Halomoan Sianturi, MH, DPC Peradi RBA Jaksel.
B Halomoan Sianturi, MH, DPC Peradi RBA Jaksel.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Rumah Bersama Advokat (RBA) Jakarta Selatan (Jaksel) di bawah komando B. Halomoan Sianturi, MH, menyatakan siap menjadi organisasi garda terdepan yang menjaga marwah Advokat dan dengan tetap berkomitmen memegang teguh Kode Etik Advokat.

Hal ini ditegaskan B Halomoan Sianturi saat acara Konsolidasi, Penyambutan Anggota Baru, Penyerahan Kartu Pengenal Anggota, dan Silaturahmi DPC Peradi RBA Jakarta Selatan, di kawasan Mega Kuningan, kemarin.

“Menjadi Advokat profesional dan berintegritas yang senantiasa memegang teguh Kode Etik Advokat sesuai motto kami di DPC Peradi RBA Jakarta Selatan, yaitu Advokat Hebat. Kita semua satu pandangan untuk bersama-sama menjaga marwah Advokat sebagai profesi mulia (officium nobile),” ujar B. Halomoan Sianturi, didampingi Sekretaris Hisar M Sitompul, M.H., dan Wakil Sekretaris sekaligus Plt Bendahara, Francine Widjojo, M.H.

Halomoan, sapaan akrab Advokat yang dikenal tegas ini, mengatakan, anggota DPC Peradi RBA Jakarta Selatan saat ini berjumlah sekitar 350 orang, DPC dengan jumlah anggota terbanyak se-Indonesia.

“Kami tidak hanya menampilkan dari sisi kuantitas, tapi juga kualitas. Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas telah melakukannya yang dimulai sejak PKPA hingga saat menjadi anggota. Satu hal yang terpenting anggota DPC Peradi RBA Jakarta Selatan wajib memegang teguh Kode Etik Advokat,” tegas Advokat senior lulusan Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini.

Terkait acara, ia menjelaskan diadakan untuk mempererat ikatan persaudaraan sesama Advokat di organisasi yang dipimpinnya.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, dimana kita ketahui bersama kita semua memiliki keterbatasan di tengah pandemi untuk bertatap muka secara langsung. Kami konsolidasi menyatukan pandangan sehingga nanti dapat bersama-sama menjalankan visi misi di organisasi yang sama kami cintai ini. Kami harus mempunyai rasa memiliki,” ujarnya.

Mempunyai Rasa Memiliki

Untuk penyambutan anggota baru, agar mempunyai rasa memiliki sehingga dapat berkontribusi aktif, kolaborasi antara senior junior, anggota baru ini adalah pemegang estafet, regenerasi kepengurusan di masa depan.

“Siapa yang mau jadi Ketua?” tanya Halomoan. “Lanjutkan Pak Ketua..!” pertanyaan tersebut langsung dijawab spontan semua pengurus dan anggota DPC Peradi RBA Jakarta Selatan yang hadir.

Halaman