ADVERTISEMENT

Omicron Masuk Indonesia, Gubernur Banten Imbau Semua Daerah Waspada Hadapi Nataru, Pembukaan Tempat Wisata Perlu Dikaji

Sabtu, 18 Desember 2021 13:06 WIB

Share
Gubernur Banten, Wahidin Halim. (foto: ist)
Gubernur Banten, Wahidin Halim. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Gubernur Banten Wahidin Halim imbau seluruh daerah terkait untuk waspada terhadap Covid-19 varian baru omicron yang telah masuh Indonesia .

Hal ini sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo atas terkonfirmasinya kasus Covid-19 varian omicron di Indonesia. 

"Hari ini kita koordinasikan untuk diimplementasikan kondisi menjelang Libur Natal dan Tahun Baru," ungkap Gubernur WH saat memimpin Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Arahan Presiden Republik Indonesia Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 secara virtual, Jumat (17/12/2021). 

Sebelumnya, dalam Rapat Koordinasi arahan Presiden Joko Widodo secara virtual dan diikuti oleh seluruh Gubernur, Pangdam, Kapolda, Bupati, Walikota serta jajaran Forkopimda seluruh Indonesia, Kamis (16/12/2021). 
 

Presiden Jokowi saat itu menyampaikan tiga hal terkait penyebaran Covid-19 varian omicron yang telah masuk ke berbagai negara, bahkan diperkirakan oleh WHO telah masuk ke seluruh negara.

 Tiga hal yang harus dikerjakan dengan ketat yakni memastikan pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) terutama memakai masker di tempat-tempat keramaian dan pertemuan.

Kemudian testing dan tracing kontak aktif harus dijalankan sesuai standar untuk mempercepat penanganan dan yang terakhir percepatan vaksinasi. 

"Libur Nataru ini kita sepakati untuk dilaksanakan pengawasan pelaksanaan Prokes secara ketat," ungkap Gubernur WH. 

WH menambahkan, kegiatan vaksinasi harus dimaksimalkan. Di wilayah Provinsi Banten, untuk vaksinasi dosis pertama mencapai 71,5%, untuk dosis kedua mencapai 50,7% dari target 9.229.383 jiwa. 

"Presiden ingatkan agar kita mempersiapkan target vaksinasi untuk anak-anak. Kick off di Kota Tangerang Selatan, target kita 2 juta lebih anak, bisa kita upayakan dari sekarang," ungkapnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT